Jatuhkan Sanksi, FIFA Beri Keringanan Pada Indonesia Dengan Mengikuti SEA Games 2015

Jatuhkan Sanksi, FIFA Beri Keringanan Pada Indonesia Dengan Mengikuti SEA Games 2015

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Sepakbola Indonesia sudah dipastikan mendapatkan sanksi FIFA akibat pembekuan yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, akan tetapi federasi sepakbola diniaa, FIFA, tetap memberi kesempatan untuk timnas U-23 berlaga di SEA Games 2015.

Sanksi dijatuhkan lewat surat tertanggal 30 Mei yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan.

Menurut surat dari FIFA yang ditandatangani Sekjen Jerome Valcke tersebut, SEA Games akan menjadi turnamen terakhir timnas di saat sanksi FIFA masih berlaku. Selanjutnya, selama sanksi belum dicabut, timnas dilarang berkompetisi di pentas internasional di bawah FIFA atau AFC.

Larangan berlaga di pentas internasional tidak hanya berlaku untuk timnas, tetapi juga untuk klub asal Indonesia. Dengan begitu, semua tim Indonesia dipastikan akan absen di pentas AFC Cup selama sanksi ini diberlakukan, termasuk dengan Persipura yang belum berlaga melawan Pahang FA di ajang yang sama.

Timnas sendiri sudah bertolak ke Singapura tadi pagi. Sayangnya mereka hanya membawa 19 pemain saja pasalnya Ferinando Pahabol resmi mengundurkan diri akibat desakan rakyat Papua yang jengah karena Persipura harus gagal bertanding melawan Pahang FA di Piala AFC.

Indonesia mendapat keringanan dengan tetap bisa mengikuti SEA Games, diluar itu Insonesia tidak bisa mengikuti ajang resmi dibawah naungan FIFA dan AFC.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten