Resmi Sepakbola Indonesia Dijatuhkan Sanksi Oleh FIFA

Resmi Sepakbola Indonesia Dijatuhkan Sanksi Oleh FIFA

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Badan sepakbola tertinggi dunia FIFA secara resmi telah menjatuhkan hukuman bagi sepakbola Indonesia, sanksi dijatuhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan oleh FIFA.

Hal itu ditegaskan melalui surat mereka kepada sekretaris jenderal PSSI, Azwan Karim, tertanggal 30 Mei 2015.

Dalam surat itu dijelaskan urutan kronologis yang membuat FIFA memberikan keputusan tersebut. Menurut wakil ketua umum PSSI, Hinca Pandjaitan, FIFA tidak memberikan batas waktu sanksi tersebut.

Tidak disebutkan berapa lama hukuman itu diberlakukan, namun dinyatakan “sampai bisa memenuhi persyaratan yang diajukan FIFA”. FIFA baru akan mencabut sanksi jika federasi (PSSI) kembali dikendalikan oleh pengurus tanpa campur tangan pihak ketiga, termasuk pemerintah.

Selama masa hukuman, PSSI kehilangan hak keanggotaannya dan semua tim Indonesia (nasional maupun klub) dilarang melakukan aktivitas internasional termasuk berpartisipasi di kompetisi FIFA dan AFC.

Dijelaskan di dalam surat tersebut, FIFA menjatuhkan sanksi akibat SK Pembekuan kepada PSSI oleh Kemenpora. Sanksi pembekukan oleh FIFA akan terus berlanjut sampai masalah sepakbola terbenahi.

Meski demikian, sanksi FIFA tidak berdampak kepada timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2015 di Singapura. Sebagai pengecualian, timnas Indonesia bisa berkompetisi di SEA Games sampai selesai.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten