Ingin Kalahkan Arsenal, Sherwood Pelatih Aston Villa Ingin Cetak Sejarah

Ingin Kalahkan Arsenal, Sherwood Pelatih Aston Villa Ingin Cetak Sejarah

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Pelatih Aston Villa, Tim Sherwood, mengaku mengincar kemenangan ketika timnya bertemu Arsenal di final Piala FA, Villa akan menjalani laga babak final FA Cup tahun ini. Leandro Bacuna ingin memastikan The Villians harus bisa keluar sebagai juara untuk mencatatkan sejarah.

Bagi Aston Villa, melaju ke babak final FA Cup tahun ini adalah kali pertama sejak 1957. Pasukan Tim Sherwood sukses melaju ke babak ini setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di babak semi final.

Dibanding Arsenal, Villa berstatus non unggulan pada pertandingan ini. Namun hal itu bukan berarti The Villans bakal menyerah begitu saja.

Racikan Sherwood terbukti mampu mengejutkan tim-tim besar saat mereka menaklukkan Liverpool di semifinal dengan skor 2-1. Selain itu, taktik mantan pelatih Tottenham Hotspur membuat Villa selamat dari degradasi.

Di bawah didikan Sherwood, Villa berhasil lolos dari jerat zona degradasi dengan meraih lima kemenangan dari 13 laga yang dilakoninya. Dan pelatih asal Inggris itu percaya bahwa dengan meraih Piala FA akan menjadi keberhasilan terbesarnya selama kariernya.

“Suporter hanya akan mencintai Anda jika Anda memenangkan sesuatu. Jika tidak, Anda tidak layak mendapatkan sebuah patung diri Anda di stadion klub,” kata Sherwood di Sports Mole.

“Mengetahui bahwa Anda akan berhadapan dengan Arsenal di final itu bagus untuk pemain. Dua atau tiga tahun lalu, saya tidak bisa melihat hal itu, dan bisa berada di sana sekarang rasanya luar biasa dan seluruh dunia mentonton,” ujar Bacuna.

Sherwood ingin memastikan The Villians harus bisa keluar sebagai juara untuk mencatatkan sejarah.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten