Preview Final Coppa Del Ray: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Final Dua Klub Dengan Torehan Piala Coppa Terbanyak

Jelang Final Coppa Del Ray, Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu akan bermain habis-habisan demi misi meraih tiga pila pada musim ini, akan tetapi sang lawan, Athletic Bilbao tengah dalam kondisi bagus dan tidak akan mudah begitu saja dikalahkan.

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Jelang Final Coppa Del Ray, Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu akan bermain habis-habisan demi misi meraih tiga pila pada musim ini, akan tetapi sang lawan, Athletic Bilbao tengah dalam kondisi bagus dan tidak akan mudah begitu saja dikalahkan.

Pertandingan final yang awalnya kedua klub meminta Santiago Bernabeu, pada akhirnya duel itu bakal dilangsungkan di Camp Nou, Sabtu (30/5/2015) waktu setempat.

Kehilangan empat pemain jelang laga ini membuat kans Bilbao untuk menang semakin mengecil. Apalagi keempat pemain tersebut adalah andalan dari Valverde. Iker Muniain, Ander Iturraspe dan Oscar De Marcos adalah nama-nama yang dipastikan absen menghadapi Barcelona.

Pada pertemuan sebelumnya, Bilbao dihabisi Barcelona 2-5 di San Mames di La Liga. Kali ini, banyak yang memprediksi Bilbao akan kembali tumbang.

Namun, pasukan Luis Enrique tetap tak boleh lengah. Pasalnya, Bilbao tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya dengan empat kemenangan serta tiga hasil imbang sebelum memastikan diri finis peringkat tujuh dan lolos ke Liga Europa musim depan.

Sang peltih  Bilbao Ernesto Valverde berjanji tidak akan memberikan kemenangan mudah bagi Barcelona.

“Kami harus meminimalisir kesalahan dan memaksimalkan setiap kesalahan yang mereka buat. Kami harus dapat memaksimalkan setiap peluang yang ada,” kata Valverde.

“Bermain di final Copa Del Rey bukanlah sesuatu yang bisa kami dapatkan setiap tahunnya. Ini kesempatan kami untuk memberikan fans kebahagiannya,” tukasnya.

Sedang di kubu Barca, Barcelona yang bisa dibilang berada setingkat di atas Los Leones, terutama berkat keberadaan trio mematikan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar di lini serang. Tiga pemain itu sendiri bakal tampil sejak menit awal.

Barcelona dalam posisi sangat diunggulkan untuk bisa menjuarai Copa del Rey. Ada beberapa alasan kuat yang mendukung argumen tersebut, dengan salah satunya tentu saja kekuatan Barca yang jauh lebih besar dari lawannya.

Pelatih Barca, Luis Enrique menyebut bahwa skuat Barcelona sangatlah termotivasi untuk bisa memenangi Final Copa del Rey.

“Kami mempunyai motivasi yang besar untuk memenangi Copa. Kami tidak memecah konsentrasi. Kami tahu tak mudah memenangi dua gelar sekaligus, tapi ini adalah kesempatan yang tak bisa dilepaskan.

“Tanya fans Athletic, maka mereka akan berkata bahwa kesempatan untuk menang juga sama besarnya dengan kami. Ini stadion netral, tapi ini adalah stadion kami. Anda bermain selama 90 menit untuk menang,” ungkapnya.

Barcelona dan Bilbao merupakan dua penguasa di Copa del Rey. Barcelona memimpin perolehan gelar juara di ajang ini dengan 26, sedangkan Bilbao (23) terbanyak kedua.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten