Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Penyebar Video Asusila Anak Sidoarjo

Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Penyebar Video Asusila Anak Sidoarjo

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur berhasil membekuk pengunggah video asusila anak yang tersebar di Internet belakangan ini,  Kamis (28/05/2015). Tetapi, polisi tidak mau memberitahukan dimana tempat penangkapan si pengunggah video asusila tersebut. Menurut Kabid Humas Polda Jatim, AKBP Raden Prabowo Argo Yuwono menyebutkan, pengunggah video asusila anak tersebut berinisial SR dan masih berusia 18 tahun.

Raden mengatakan, “Pelaku ditangkap dinihari tadi sekitar pukul 02.00 WIB,” Kamis (28/05/2015). Sampai saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polda Jatim. Namun SR mengaku bahwa dirinya hanya sebagai pengunggah, bukan perekam video asusila tersebut. Seperti yang dikutip Kompas.com, Raden menambahkan, “Kami masih memburu perekamnya, termasuk memastikan kapan video itu dibuat dan dimana lokasi perekaman video asusila tersebut.”

Seperti yang diketahui, video asusila yang diperankan oleh 2 orang anak-anak yang beredar beberapa waktu yang lalu, di duga direkam di daerah Sidoarjo. Video yang berdurasi 4 menit lebih tersebut dilakukan di sebuah pekarangan dan disaksikan oleh sejumlah teman bocah pelaku. Di dalam video itu,ke dua bocah tersebut melakukan hubungan seksual atas perintah seseorang yang merekam.

Perekam tersebut mengatakan, “Turu-turu (tidur-tidur).” Suara perekam di duga seperti suara seorang anak-anak.  Ketika diperintahkan untuk tidur, kedua bocah itu pun mengikutinya. Pada akhir rekaman video, terdengar suara seorang pria dewasa yang mengatakan untuk menyimpan video tersebut. Menanggapi peristiwa tersebut, Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Timur langsung melaporkan terkait tersebarnya video asusila anak itu ke Polda Jatim.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok