Meski Tidak Dapat Tiga Gelar, Alba Mengatakan Barca Tetap Sukses

Meski Tidak Dapat Tiga Gelar, Alba Mengatakan Barca Tetap Sukses

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Hadapi Athletic Bilbao di final Copa Del Rey, pemain belakang Barcelona, Jordi Alba enggan membicarakan peluang timnya meraih treble atau tiga gelar musim ini.

Barca sudah menggenggam gelar juara La Liga. Pasukan Luis Enrique itu kini berpeluang untuk menambah trofi lewat Copa del Rey dan Liga Champions.

Hari Sabtu (30/5/2015), Barca akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey. Seminggu kemudian, Juventus sudah menunggu di partai puncak Liga Champions.

Kalaupun Barca pada akhirnya gagal mewujudkan treble di dua final yang akan datang, Alba tidak akan memberi label gagal pada musim timnya. Dengan gelar juara La Liga dan dua final, Barca sudah menjalani musim yang sangat bagus.

Jika pada akhirnya Barca gagal meraih tiga gelar musim ini, Alba mengatakan bahwa hal itu bukanlah sebuah kegagalan meski akan cukup menyakitkan.

“Kami telah menjalani musim yang fantastis dan (gagal meraih treble) itu bukanlah sebuah kegagalan,” kata Alba. “Kami terpaut dua laga dari treble dan saya pastikan jika kami tidak berhasil meraih tiga gelar itu maka itu bukan sebuah kegagalan.”

“Memang akan menyakitkan apabila kami kalah di dua final tersebut.”

Barcelona bagai terasing di Camp Nou, lantaran mereka harus bermain sebagai tim tandang di laga final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao akhir pekan ini.

Hal tersebut disebabkan aturan kompetisi, yang mengatakan bahwa tim yang usianya lebih tua harus bermain sebagai tim kandang. Itu artinya meski bermain di Camp Nou, Barcelona dipaksa harus berperan sebagai tamu.

Menurut Jordi Alba, hal tersebut bukan masalah, lantaran ia yakin pendukung yang ada di separuh stadion bakal memberikan dukungan maksimal untuk mereka.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten