Usai Suara Terompet dari Langit, Kini Netizen Heboh Oleh Awan Misterius

Usai Suara Terompet dari Langit, Kini Netizen Heboh Oleh Awan Misterius

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Usai dunia dihebohkan dengan munculnya suara misterius yang terdengar dari langit beberapa waktu lalu, sampai-sampai tidak sedikit orang juga yang menduga bahwa suara misterius tersebut adalah suara terompet sangkakala. Namun kai ini setelah suara aneh tersebut langsung disambut dengan kabar kemunculan awan misterius yang disebut-sebut berbentuk UFO, sehingga jagat maya pun kembali heboh. Seperti yang dilansir ABC30, awan tersebut nampak di langit Texas, Amerika, Serikat.

Foto tersebut diunggah oleh seseorang bernama M. Davis di akun jejaring social miliknya. Davis mengatakan, awan misterius tersebut bergerak di Leon County dan langit Robertson di Texas usai cuaca buruk melanda kawasan tersebut. Menurut salah seorang netizen mencoba menjelaskan, bahwa awan tersebut bukanlah awan misterius seperti UFO atau semacamnya, melainkan sebuah awan langka yang disebut Lenticular.

Awan lenticular (Altocumulus lenticularis) merupakan awan lensa berbentuk stasioner yang terbentuk di lapisan troposfer, biasanya awan tersebut sejalan tegak lurus dengan arah angin. Awan lenticular bisa dipisahkan menjadi cirrocumulus berdiri lenticular (CCSL), altocumulus berdiri lenticularis (ACSL), dan stratocumulus standing lenticular (SCSL). Karena bentuk mereka yang unik, sehingga tidak sedikit orang yang menyebutkan bahwa awan ini merupakan pesawat makhluk luar angkasa atau UFO.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok