Ferinando Pahabol Mundur Dari Timnas U-23 Akibat Kecewa

Pahabol Mundur Dari Timnas U-23 Akibat Kecewa

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Penyerang Persipura, Ferinando Pahabol dikabarkan meninggalkan timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2015, Pahabol sudah tidak mengikuti latihan bersama timnas U-23 sejak Rabu (27/5/2015) sore. Pelatih Aji Santoso menyebut Pahabol sedang dirundung rasa frustrasi karena masalah itu.

Penyebab utamanya disebut-sebut terkait persoalan yang dialami Persipura Jayapura karena gagal bertanding melawan Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC 2015, pada Selasa (26/5).

Kemudian, Pahang FA memilih kembali ke Malaysia setelah tiga pemain asingnya tidak mendapatkan visa. Hal tersebut, tidak lepas dari persoalan yang terjadi di sepak bola Indonesia belakangan ini.

Dia disebut-sebut didesak keluar dari timnas lantaran masalah gagalnya laga Persipura Jayapura melawan Pahang FA.

“Pahabol mundur berkaitan dengan keadaan di Papua. Kami simpati dan mengerti karena Persipura merupakan kebanggaan masyarakat di sana,” ujar pelatihTimnas U-23, Aji Santoso.

Persipura memilih menyalahkan pemerintah, dalam hal ini BOPI, karena dinilai tidak mengeluarkan izin rekomendasi penerbitan visa. Padahal sebelumnya PSSI juga tidak memberitahukan kepada Pahang bahwa tidak semua pemain bisa mendapatkan visa on arrival.

Isu pun semakin berkembang bahwa masalah tersebut muncul karena dampak dari pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sebab, akibat pembekuan itu masalah visa on arrival dan birokrasi lainnya jadi sulit.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten