Apabila Sudah Tidak Digunakan Di Barca Lagi, Pique Isyaratkan Pensiun

Apabila Sudah Tidak Digunakan Di Barca Lagi, Pique Isyaratkan Pensiun

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Gerard Pique dibeli dari La Masia oleh akademi ‘Setan Merah’ dan menjalani empat tahun kariernya di Inggris. Pique juga pernah dipinjamkan ke Real Zaragoza pada musim 2006/2007.

Dia kembali memperkuat Barca pada 2008 dan sampai saat ini menahbiskan dirinya sebagai salah bek tengah top dunia. Total 308 penampilan dan 27 gol sudah dikumpulkan pacar Shakira tersebut.

Pique memiliki peran penting pada keberhasilan Blaugrana musim ini di La Liga. Tim Catalan juga masih memiliki kesempatan untuk meraih trable musim ini karena mereka akan bermain di final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao dan final Liga Champions melawan Juventus.

Pique yang saat ini umurnya 28 tahun tentu masih cukup lama bisa berkarier, terutama dia adalah seorang bek. Pique juga memastikan dia tidak akan mengakhiri kariernya di klub seperti Qatar atau Amerika Serikat.

Pemain asli Catalan ini tengah menikmati karier gemilang musim ini, berpotensi mengantar Blaugrana meraih treble winners atau tiga gelar dalam satu musim. Titel La Liga sudah dibungkus, selanjutnya Copa del Rey kontra Athletic Bilbao akhir pekan ini dan menghadapi Juventus di final Liga Champions pada 7 Juni nanti.

“Aku akan pensiun di Barca. Aku tidak tahun kapan semakin tua, aku semakin baik. Aku yakin soal itu; aku tidak mau bermain untuk klub lain,” ujar Pique seperti dikutip Soccerway.

“Jika memang musim depan aku tak lagi dibutuhkan, maka aku akan pensiun di umur 29 tahun. Aku tidak ingin berhubungan dengan klub selain Barcelona dalam olahraga ini,” sambung bek berusia 28 tahun itu.

Dalam potensi meraih treble, bek berusia 28 bahkan tak segan untuk mengakhiri kariernya musim depan, meski masih memiliki kontrak berdurasi empat tahun ke depan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten