Van Gaal Awalnya Sempat Ragukan David de Gea

Van Gaal Awalnya Sempat Ragukan  David de Gea

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Inggris , Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, yang terus menurus di kaitkan dengan kepindahan dirinya ke Real Madrid, baru kali ini diakui kehebatanya oleh sang pelatih Luis van Gaal.

De Gea mengklaim penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year untuk tahun kedua secara beruntun, setelah sebelumnya ia menunjukkan penampilan mengesankan di musim 2013-14 di bawah David Moyes.

Namun, Van Gaal berusaha untuk mencari kiper tambahan pada awal masa melatihnya di Old Trafford  transfer musim panas lalu dan United dikaitkan dengan kiper Argentina Sergio Romero dan Kenneth Vermeer, yang bergabung ke Feyenoord dari Ajax.

“Dia berkembang dengan sangat baik tahun ini karena di awal saya sempat tidak percaya dengan kemampuannya.” tutur Van Gaal.

“Namun sekarang dia tampil fantastis dan telah menyelamatkan kami berulang kali.” pungkasnya.

De Gea mampu tampil gemilang di sepanjang musim ini dan berhasil meraih penghargaan pemain terbaik klub. Meski tampil nyaris tanpa celah, namun Louis Van Gaal ternyata sempat tak mempercayai kiper asal Spanyol tersebut.

Tidak kepercayaan atas De Gea, Van Gaal bahkan kabarnya manajer asal Belanda itu berniat menggantikan De Gea dengan Sergio Romero atau Kenneth Vermeer.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten