Nokia N1, Tablet Android Pertama Nokia Seharga Rp 3,5 juta

Nokia N1, Tablet Android Pertama Nokia Seharga Rp 3,5 juta

HarianDepok.com – Tekno – Tablet , Akhirnya  tablet pertama Android Nokia, ‘Nokia N1’ mulai diedarkan di luar China. Nokia N1 terlebih dulu akan menyasar pasar gadget Taiwan. Seperti yang dilansir Softpedia, Senin  (25/05/2015), Nokia N1 saat ini sudah beredar di Taiwan dan dibandrol dengan harga USD 270 atau sekira RP 3,5 juta di negara tersebut. Harga yang dibandrol Nokia N1 di negara ini lebih mahal ketimbang harga di pasar gadget China yang dibandrol dengan harga USD 257.

Tablet Android Nokia yang dibuat dengan kerjasama perusahaan Foxconn ini telah sukses menarik animo masyarakat China. Tercatat dalam program flash sale, dalam kurun waktu empat menit, 20 ribu Nokia N1 berhasil terjual. Nokia N1 sendiri dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni , yakni seperti layar 7,9 inci, 4:3 aspect ratio dengan resolusi 1536 x 2048 piksel, prosesor 64-bit quad-core 2.3 GHz Intel Atom Z3580.

Tablet ini juga dibekali dengan kamera utama sebesar 8 Mega Pixel (MP) dan kamera depan sebesar 5MP, serta memiliki RAM 2 GB, dan memori internal berkapasitas 32 GB. Dari segi bodi, Nokia N1 mempunyai bodi aluminium dengan dimensi cukup tipis dengan ketebalan hanya 6,9mm. tablet ini juga dilengkapi dengan baterai berdaya 5.300 mAh. Dengan mulai beredarnya tablet Nokia N1 di Taiwan, maka kemungkinan dalam waktu dekat ini, Nokia juga akan mulai memasarkan tablet Android mereka secara global.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok