Nokia Kembali Buka Peluang Bersanding dengan Android

Seakan tak puas dengan peluncuran ponsel pintar berbasis Windows Phone 8, Nokia dikabarkan kembali mendekatkan diri dengan Android.

Kabar ini sebenarnya sudah lama terdengar. Nokia mengawali kontroversi ini saat membuka lowongan bagi developer Linux. Sayang, Nokia membantah lowongan itu untuk membuka kemungkinan bekerja sama dengan Android. Nokia malah berdalih lowongan itu untuk aplikasi peta digital, Here.

Namun, kabar itu kembali muncul saat salah satu petinggi bos besar Nokia, Stephan Elop membahas hal ini.

Dilansir gizmodo, Nokia sudah mulai memikirkan pengembangan proyek selanjutnya, meski hingga kini masih mengandalkan Windows Phone sebagai senjata andalan di pasar smartphone.

“Kami selalu memikirkan apa yang akan datang, apa yang menjadi peran dari HTML 5. HTML bisa membuat platform sendiri seperti Android, Windows Phone atau yang lainnya,” katanya.

“Kami masih dengan senjata utama Windows Phone 8, tapi segala kemungkinan tetaplah ada,” tambahnya.

Dari pernyataan itu, bukan tidak mungkin Nokia akan membelot ke Android. Mengingat, vendor asal Finlandia tidak memiliki kontrak eksklusif dengan Microsoft.

DN

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)

One Response

  1. author

    Shella2 years ago

    Bahkan sekarang udah nggak sama microsoft lagi kan katanya, microsoft berdiri sendiri

    Reply

Leave a Reply