Puskesmas Kota Depok Akan Berlakukan Terapi ARV Segera

Puskesmas Kota Depok Akan Berlakukan Terapi ARV SegeraPuskesmas Kota Depok Akan Berlakukan Terapi ARV Segera

HarianDepok.com – Berita , HIV/AIDS, adalah satu penyakit yang hingga sampai saat ini masih belum ditemukan obat penawarnya, hingga kini masih terus membayangi dan menjalar hingga ke seluruh negara negara bagian yang salah satunya adalah negara Indonesia.

Pemerintah Indonesia pun sampai saat ini masih konsisten menggalakkan program program pencegahan penyebaran virus mematikan ini melalui beberapa media publik seperti televisi dan radio dengan tidak memakai suntik bekas dan selalu memakai alat kontrasepsi dalam berhubungan.

Tak hanya pemerintah pusat saja yang gencar menggalakkan program dan penyuluhan mengenai virus mematikan HIV/AIDS. Pemerintah kota Depok pun saat ini tengah melakukan program untuk dapat mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.

Program yang akan digalakkan oleh pemerintah kota Depok dalam menangani virus tersebut adalah dengan melakukan terapi ARV (Anti Retrovirus) yang telah dijalankan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Depok saat ini.

Tak hanya berhenti disitu saja, program tersebut nantinya akan diselenggarakan juga di seluruh puskesmas kota Depok dengan tujuan mencegah terjadinya penyebaran virus mematikan itu di kota Depok.

Kepala Bidang Kesehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Depok, Rani Martina dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa, pemerintah kota Depok memang tengah menggalakkan beberapa program dalam mencegah terjadinya penyebaran virus HIV/AIDS.

“Ya, pihak kami tengah menjalankan program terapi ARV untuk para pengidap virus HIV/AIDS di RSUD Depok. Untuk tahun 2015 ini, kami akan mencoba berekspansi dengan menyelenggarakan program tersebut di seluruh puskesmas agar bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan program ini” ujarnya.

Selain akan diadakannya terapi ARV di puskesmas,  Dinas Kesehatan kota Depok pun nantinya akan mengadakan program konseling HIV, yang nantinya, masyarakat bisa melakukan pengecekan secara individual. Untuk lebih memaksimalkan program program tersebut nantinya para petugas kesehatan pun akan melakukan himbauan agar masyarakat mau melakukan cek HIV.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)