Terdapat 1.100 Korban Jiwa Akibat Gelombang Panas Yang Melanda India

Terdapat 1.100 Korabn Jiwa Akibat Gelombang Panas Yang Melanda India

foto : BBC

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Hingga saat ini India tengah dilanda Gelombang panas, sehingga mengakibatkan korban tewas semakin bertambah. Sampai sekarang, tercatat ada 1.100 orang meninggal dunia akibat cuaca ekstrim tersebut. Sebagai antisipasi membantu para korban, pejabat setempat mengeluarkan peraturan baru, yaitu melarang dokter mengambil cuti agar dapt terus menangani korban yang terkena sengatan panas matahari serta mengalami dehidrasi.

Seperti yang dikutip dari BBC, Kamis (28/05/2015), sebagian besar korban merupakan orang tua dan buruh miskin. Sebagai mencegah bertambah banyaknya korban, pemerintah sudah mengimbau pada warga untuk tidak keluar rumah dan tetap tinggal di dalam rumah selama gelombang panas masih terjadi di wilayah mereka. Tetapi, tidak sedikit warga yang tidak mematuhi aturan ini dengan alasan, diam di rumah membuat mereka tidak bisa mencari nafkah.

Diketahui gelombang panas tengah melanda sebagian besar wilayah India, termasuk daerah-daerah seperti Jharkhand, Uttar Pradesh, Rajasthan, Orissa serta ibu kota Delhi. Minggu lalu, suhu udara di daerah tersebut mendekati 50 derajat Celcius. Di dua negara bagian yang juga semapt dilanda suhu panas tertinggi yaitu Telangana dan Andhra Pradesh, namun saat ini suhu udara sudah sedikit menurun menjadi 45 derajat Celcius. Menurut petugas Badan Meteorologi setempat menyebutkan, awan mulai terbentuk di dua negara bagian tersebut yang akan memicu terjadinya hujan deras dan musim angin kencang dalam beberapa hari ke depan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok