Sony Hadirkan Xperia Z3+, Smartphone Octa-core Anti Air

Sony Hadirkan Xperia Z3+, Smartphone Octa-core Anti Air

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Produsen ponsel asal negeri sakura, Sony kembali melahirkan smartphone penerus dari Xperia Z3, akan tetapi bukan Xperia Z4 karena smartphone tersebut telah diluncurkan untuk kawasan negeri asalnya, Jepang. Smartphone baru tersebut adalah Xperia Z3+. Bila dilihat dari namanya, sudah dapat ditebak jika Xperia Z3+pastinya dibekali dengan spesifikasi yang lebih gahar dari pendahulunya.

Benar saja, Xperia Z3+ menyematkan salah satu dapur pacu terbaik saat ini, yakni mengawinkan prosesor Octa-core Snapdragon 810 64-bit, dengan RAM 3GB, serta kartu grafis Adreno 430. Selain di bagian pemrosesan data, Xperia Z3+ juga telah mengalami peningkatan pada kamera depan walau kamera utamanya masih tetap 20,7MP. Jika Xperia Z3 hanya memiliki kamera selfie 2MP, tapi Xperia Z3+ hadir dengan kamera 5MP.

Sehingga, ponsel pintar ini lebih cocok digunakan untuk berfoto selfie. Namun sayang, ada beberapa komponen Xperia Z3+ malah dipangkas oleh Sony, seperti layar yang saat ini menjadi 5,2 inci, serta daya baterainya menjadi berkapasitas 2900mAh, sedikit berkurang dari baterai Xperia Z3 yang memiliki berkapasitas 3100mAh.

kelebihannya, Xperia Z3+ telah memiliki sertifikasi IP65/68 dan fitur anti air dan debu. Seperti yang dilansir Phone Arena, Selasa (26/05/2015), Xperia Z3+ dapat digunakan sambil menyelam sampai kedalaman 3 meter tanpa mengalami kerusakan. Fitur ini tentunya sangat menggiurkan, pasalnya saat ini tidak sedikit vendor smartphone andalan yang tidak lagi menyematkan fitur anti air, seperti halnya Samsung Galaxy S6.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok