Grand Filano, Skutik Retro Terbaru Yamaha

Grand Filano, Skutik Retro Terbaru Yamaha

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Di sela-sela pelaksanaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair, Yamaha Grand Filano akan memulai debutnya. Jika tidak ada halangan, selubung skutik retro ini akan dibuka pada minggu depan.  Menurut kabar yang beredar, saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih dalam persiapan. Grand Filano sebelumnya sudah dipasarkan  di Vietnam dan Thailand dengan nama Nozza Grande merupakan produk pertama Yamaha yang mengadopsi mesin Blue Core 125 cc.

Saat disinggung mengenai spesifikasi dari Grand Filano untuk di pasar Indonesia, Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT YIMM, menyebutkan tidak ada perbedaan spesifikasi. Atau bias disebut serupa dengan yang dijual di Vietnam dan Thailand. “Saya belum mengetahui spesifikasinya, sepertinya sih tidak jauh berbeda,” ungkap Masykur.  Sebenarnya Grand Filano sudah dipamerkan PT YIMM sebelumnya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, pada November 2014 lalu.

Dari segi tampilannya, Grand Filano memiliki desain elegan disertai garis-garis sudut tajam. Walau sedikit bergaya retro, namun motor ini juga sudah memiliki lampu berbasis LED yang dilengkapi dengan daylight running lights (DRL).  Dengan dimensinya yang dapat dibilang besar, namun Grand Filano memiliki bagasi di bawah jok yang cukup besar dengan kapasitas 27 liter.

Di bagian roda, ban belakang dan depan Grand Filano menggunakan diameter 12 inci. Dari segi dapur pacu, Yamaha Grand Filano memiliki mesin Blue Core berkapasitas 125 cc yang sanggup menyemburkan tenaga 10,73 Tk pada 6500 rpm dan torsi 9,7 Nm pada 5500 rpm. Mesin motor ini digabungkan dengan transmisi CVT.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: