Pemkot Depok Akan Bangun 14 Halte Transjabodetabek

Pemkot Depok Akan Bangun 14 Halte Transjabodetabek

HarianDepok.com – Berita , 14 halte sebagai sarana penunjang beroperasinya Transjabodetabek akan dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.. menurut kabar, 14 halte tersebut bakal dibangun di sepanjang Jalan Margonda hingga Juanda, empat di jalan Margonda dan 10 di jalan Juanda. Menurut Boy Berawi, seorang pengamat transportasi dari Universitas Indonesia (UI) menyebutkan, peningkatan fasilitas sarana transportasi umum sudah waktunya dilakukan.

Yang meski diingat, fasilitas tersebut harus nyaman dan layak sehingga dapat membuat para pengguna kendaraan pribadi beralih dari ke moda transportasi massal. “Jika sudah nyaman tentunya dapat mengurangi minat pengguna kendaraan pribadi. Sehingga mereka lebih memilih menggunakan transportasi umum,” ujar Boy di Depok, Minggu (24/05/2015). Ia menambahkan, dengan rasio jalan yang ada di Margonda saat ini bukan kendala bus besar melintas.

Dan yang terpenting adalah bagaimana cara mengatur frekuensi kendaraan tersebut di jalanan sehingga tidak mengganggu kendaraan lain atau dikhawatirkan akan terjadi penumpukan. “Pekerjaan sarana dan fasilitas jalan harus cepat dilakukan juga. Jadi pengguna benar-benar dapat merasakan kenyamanan dan mau beralih,” tuturnya. Pembangunan 14 halte tersebut menyusul usai Depok menerima 25 bus dari Kementerian Pehubungan. Bus tersebut memiliki kapasitas 50 tempat duduk dan akan beroperasi dari Depok hingga Cawang/PGC Cililitan. Jalur yang akan dilalui yakni Jalan Margonda, Juanda, Tol Cijago sampai Cawang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok