Luca Toni Akan Catat Sejarah Verona, Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia

Toni Akan Catat Sejarah Verona, Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Luca Toni, yang pada Selasa (26/5) depan akan genap berusia 38 tahun, hingga lini sudah mencetak 19 gol. Ia hanya terpaut satu gol dari Icardi (Inter) dan Tevez (Juventus).

Usia ternyata tdak menjadi kendala bagi striker gaek ini, bersama Verona Toni telah menjadi striker yang subur dan dia akan sangat senang jika berhasil menjadi pemain Verona pertama yang dinobatkan sebagai Capocannoniere atau topskor.

Parma yang sudah dipastikan turun kasta mendapatkan tantangan dari Hellas Verona di giornata 37. Bermain di Ennio Tardirini tim besutan Roberto Donadoni tersebut unggul dua gol terlebih dahulu melalui Antonino Nocerino dan Silvestre Varela.

Namun hal tersebut tidak membuat Verona lantas diam, adalah Toni, striker gaek tersebut berhasil membatalkan keunggulan Parma melalui doa golnya pada pertandingan tersebut. Dua gol itu mengantarkannya mencatatkan gol ke-21 sepanjang musim ini dan hal itu membuatnya akan dinobatkan sebagai top skorer musim ini dan lebih banyak dari Carloz Tevez dan Mauro Icardi yang berada di bawahnya dengan selisih satu gol.

“Gelar Capocannoniere akan jadi kepuasan tersendiri bagi saya dan tim. Berkat tim inilah saya bisa mencetak 21 gol,” kata Toni seperti dilansir Football Italia.

“Belum ada pemain Verona yang pernah meraihnya di Serie A. Bisa menjadi yang pertama akan sangat luar biasa,” pungkasnya.

Musim lalu Toni mengemas 20 gol di liga. Ia hanya kalah dari Ciro Immobile (Torino) yang menjadi topskorer dengan 22 gol. Ia juga pernah menjadi pemain tersubur di Serie A (2006/Fiorentina) dan Bundesliga (2008/Bayern Munich).

Ketika bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Parma di giornata 37 Serie A 2014/15, Minggu (24/5). Dua gol itu membuat Toni berada di ambang sebuah pencapaian bersejarah.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten