MEMBONGKAR 5 MITOS SEPUTAR JERAWAT

HarianDepok.com – Berita Unik – Penyakit kulit yang satu ini memang sangat-sangat mengganggu dan menyebalkan. Banyak orang terutama para gadis muda akan hilang kepercayaan dirinya jika wajahnya berjerawat. Dan selain itu banyak sudah beredar Mitos-Mitos Seputar Jerawat ini ditengah masyarakat, apa saja sih? Yuk, kita cari tahu beberapa mitosnya dan kebenarannya dibawah ini yang rangkum oleh healthmeup.com

Mitos 1 : Hanya Remaja Saja Yang Berjerawat

Jerawat memang mulai tubuh pada saat kita berusia remaja, namun jerawat tak berhenti sampai disitu, kamu tetap bisa terkena jerawat walau usiamu sudah 30-40 tahun. Nah, terbantah deh mitosnya.

Mitos 2 : Sering Cuci Muka Biar Tidak Jerawatan

Memang ada benarnya, mencuci wajah adalah kebersihan. Namun jika terlalu sering seperti mitosnya malah membuat kulitmu kering dan iritasi, sang Jerawat pun makin menjadi.

Mitos 3 : Jangan Pakai Make Up Kalau Tak Mau Jerawatan

Jaman sekarang sudah banyak Produk Make Up yang berbahan baik untuk kulit berjerawat mu. Dan malah bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat dan mengobati jerawat yang meradang.

Mitos 4 : Pakai Obat Khusus Jerawat Agar Cepat Hilang

Obat jerawat memang untuk mengobati jerawat, namanya juga obat men…

Tetapi kalau terlalu sering, selain menimbulkan ketergantungan, kulitmu juga akan kering dan bermasalah yang membuat Jerawat semakin tangguh.

Mitos 5 : Odol Atau Pasta Gigi Bisa Jadi Obat Jerawat.

Nah, yang satu ini saya juga pernah memperaktekan dulu waktu jaman masih jadi ABG.

Odol memang membantu jerawat cepat kering, karna kandungan sodium lauryl sullphate miliknya yang bisa mengecilkan pori kulit. Namun tak menyembuhkan sama sekali, malah bisa beresiko mengalami kulit melepuh dan terbakar loh.

Semoga info mitos gak jelas soal jerawat diatas bisa membuka mata kalian semua bahwa MITOS TAK HARUS LANGSUNG DIPERCAYAI. Karna sering kali sebagian dari mitos adalah bull shit belaka yang dibuat-buat. Stay Smart ya guys.

[ADM/HD]

(Dari Berbagai Sumber)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer