Kecelakaan Taksi Menewaskan John Nash, Sang Ahli Matematika

Kecelakaan Taksi Menewaskan John Nash, Sang Ahli Matematika

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Bagi mereka yang pernah menonton film berjudul ‘A Beautiful Mind’  tentunya akan langsung mengenal tokoh John Forbes Nash Jr (86). Namun nahas, seorang ahli matematika terkenal asal Princeton University ini bersama istrinya, Alicia Nash (82), tewas dalam sebuah kecelakaan taksi yang terjadi pada  Sabtu (23/05/2015). Menurut polisi New Jersey, Gregory Williams mengungkapkan, pasangan ini tewas dalam sebuah kecelakaan taksi di jalur selatan dari New Jersey Turnpike.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 waktu setempat di jalur jalan raya dekat Monroe serta melibatkan satu kendaraan lain. Menurut Williams, sopir taksi yang ditumpangi oleh Nash dan istrinya kehilangan kendali sehingga menabrak penjaga rel. Ia melanjutkan,dalam kecelakaan ini ada satu orang di kendaraan lain yang dibawa ke rumah sakit dan dikabarkan masih dapat diselamatkan. Polisi menduga jika Nash beserta istrinya tidak mengenakan sabuk pengaman, pasalnya mereka berdua ditemukan terlempar keluar dari taksi.

Sampai saat ini kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Pembuatan film ‘A Beautiful Mind’ merupakan dasar dari kisah hidup Nash yang disutradarai oleh Ron Howard. Dalam film tersebut, tokoh Nash diperankan oleh Russell Crowe, sementara Alicia Nash diperankan oleh Jennifer Connelly. Film tersebut diangkat dari buku yang berjudul sama yang diterbitkan pada tahun 1998, yang merupakan karya profeser jurnalisme di Columbia University, Sylvia Nasar.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok