Harga Dan Spesifikasi Suzuki Satria F115 Young Star

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Satria F115 Young Star

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja memperkenalkan motor terbarunya, yaitu Satria F115 Young Star. Walau terbilang lebih kecil daripada kakaknya, Satria FU150, tetapi tetap saja motor ini di desain dengan DNA balap. Menurut Motoo Murakami, Managing Director 2W PT SIS mengungkapkan, bahwa motor jenis underbone ini diutamakan untuk anak muda dengan karakter funky dan sporty. Tidak lupa juga jika motor ini dikembangkan dengan passion berkompetisi di dunia balap.

ketika ditemui di acara peluncuran motor terbaru Suzuki tersebut di Kelapa Gading Jakarta, Motoo Murakami mengungkapkan,”Suzuki Satria F115 Young Star hadir untuk menyalurkan kemampuan anak-anak muda yang hobi balapan. Diharapkan akan ada anak muda yang mampu menjadi pembalap profesional di tingkat internasional,” ucapnya. Desain sporty Satria F115 Young Star, dapat dilihat dari posisi setang layaknya motor balap.

Tujuannya jelas, untuk memudahkan dalam mengendarainya. Tampilan panel instrumen juga di desain supaya mudah dibaca dan informatif saat melaju pada kecepatan tinggi. Melihat dari segi dapur pacunya, Satria F115 Young Star mengadopsi mesin SOHC berkapasitas 115 cc yang ditunjang oleh Fuel Injection (FI) dan Electronic Control Module (ECM). Alhasil, dapur pacu Satria F115 Young Star bisa hasilkan 9,1 daya kuda dan torsi 9,1 Nm.

Walau motor ini di desain untuk melaju cepat di lintasan balap, tetapi Suzuki mendesain motor ini suapaya mudah dikendarai sehari-hari. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan short stroke gear shifting yang memberikan kemudahan ketika melakukan perpindahan transmisi kecepatan. Motor yang juga disebut sebagai ‘Baby Satria’ ini, akan dilepas oleh PT SIS dengan harga Rp16,5 juta. Sementara untuk edisi warna MotoGP dibandrol dengan harga Rp16,8 juta.

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Satria F115 Young Star

Berikut adalah spesifikasi Satria F115 Young Star :

Jenis mesin: 4-Stroke, 1-Cylinder, Air Cooled, SOHC, 2 Valve

Bore x Stroke: 51.0mm x 55,4 mm

Engine Displacement: 113 cc

Fuel System: Fuel Injection

Transmission: 4-Speed Constant Mesh

Suspensi Depan: Telescopic, Coil Spring, Oil Damped

Suspensi Belakang: Swingarm Type, Coil Spring, Oil Damped

Rem Depan: Disc

Ban Depan: 70/90-17

Ban Belakang: 80/90-17

Kapasitas Bensin: 3,7 liter

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: