Demi Karya Seni Wanita Ini Rela 2 Tahun Jadi Nenek – Nenek

demi-karya-seni-wanita-ini-rela-2-tahun-jadi-nenek-nenek-rev-1

HarianDepok.com – Berita Unik – Bicara soal dedikasi, Kyoko Hamada tampaknya adalah seorang fotografer yang mau melakukan apa saja demi proyek karya seninya. Kyoko Hamada yang berusia 42 tahun rela menyamar menjadi nenek-nenek demi proyek fotografinya yang dibri judul “I Used to Be You” atau “Aku Pernah Menjadi Dirimu”.

Kyoko Hamada yang lahir di Jepang harus pindah ke Amerika Serikat ketika berusia 15 tahun. Dia mendapatkan ide karya seni foto ini setelah melakukan kerja sukarela untuk mengunjungi manula di rumah mereka masing-masing.

Sejak tahun 2012, Kyoko Hamada sudah menyamar menjadi seorang nenek-nenek fiktif bernama ‘Kikuchiyo-san’ dan mengambil 99 foto mengenai perjalanannya sebagai Kikuchiyo-san, seperti dilansir oleh Metro.

“Tak ada orang yang peduli atau bahkan memperhatikanku. Di New York, sangat mudah merasa diabaikan oleh orang lain. Tetapi sebagai Kikuchiyo-san, kadang aku merasa sama sekali tak terlihat oleh orang sekitarku,” ungkapnya.

“Aku selalu tertarik dengan dunia manula. Aku sering merasakan ‘dunia lain’ dalam diri mereka, seolah mereka masih hidup di waktu yang berbeda dengan kita,” tambahnya.

Sebelumnya, karya-karya Hamada telah banyak dimasukkan dalam PDN Photo Annal, Communication Arts, PDN Under 30, American Photography, dan NY Photo Festival. Hamada menjelaskan bahwa dia percaya ada banyak jenis kecantikan. Kecantikan pada usia lima tahun, 25 tahun, 45 tahun, atau 75 tahun pada wanita semuanya berbeda.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer