Ahok dan Roy Suryo Diminta Ketemuan Bahas Persoalan MRT Jakarta

HarianDepok.com – Berita Nasional – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) dengan Menpora Roy Suryo jadi pembicaraan hangat terkait perbedaan sikap soal rencana pembongkaran Stadion Lebak Bulus untuk keperluan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Kedua pihak diminta melakukan pertemuan dan duduk bersama untuk mencari jalan ke luar permasalahan.

Pengamat Perkeretaapian Djoko Setijowarno mengatakan perang pendapat di media massa tidak akan menemukan titik temu bahkan justru merugikan proyek MRT dan kepentingan pembinaan olahraga.

“Mereka bisa duduk bareng kecuali salah satu pihak nggak bisa diajak ngomong. Kalau bisa diajak ngobrol, ya bisa makan siang bersama 1-2 jam. Mungkin pimpinan 2 pemerintahan tersebut nggak tahu kinerja anak buah masing-masing,” kata Djoko kepada detikFinance Selasa (10/6/2014).

Djoko menyebut perseliiahan harus segera selesai. Pasalnya Stadion dan Terminal Lebak Bulus akan dipakai sebagai stasiun dan depo MRT Jakarta sehingga penyelesainnya sudah tidak bisa ditawar lagi. Jika persoalan berlarut-larut, penyelesaian moda transportasi massal ini bisa molor.

“Nanti kalau terlambat, pengelola harus harus bayar denda atas keterlambatan (pakai utang). Terus kalau MRT terlambat artinya kita buat kemacetan bertambah. Penggunaan BBM bersubsidi makin bertambah juga,” jelasnya.

Djoko mengakui masalah persoalan birokrasi dan kinerja aparatur pemerintahan menghambat program-program strategis termasuk MRT. Hal ini harus segera diselesaikan dengan efektif.

“Saya menyadari dia (Ahok) ingin cepat dan praktis karena dia pengusaha dan orang swasta sementara PNS kan kerjanya lelet. Kalau di swasta lihat PNS menjengkelkan karena kalau mereka kerjanya jelek, nggak dapat hukuman,” tegasnya

Sempat terjadi perbedaan sikap antara Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) dengan Menpora Roy Suryo soal pembongkaran Stadion Lebak Bulus. Hingga berujung langkah somasi Menpora Roy Suryo ke Plt Gubernur DKI Ahok terkait anggapan pernyataan Ahok soal Kemenpora dianggap menghambat izin pembongkaran stadion Lebak Bulus.

Namun masalah antara keduanya secara pribadi sudah selesai malam tadi. Ahok dan Roy sudah melakukan komunikasi melalui BlackBerry Messenger (BBM).

“Diselesaikan secara BBM. Orang gue baik sama dia. Kalau ada masalah, BBM-an saja, hehehe,” kata Basuki T Purnama di Balai Kota, semalam

Menpora Roy Suryo mengaku tak ada masalah pribadi dengan Wagub DKI Basuki T Purnama atau Ahok. Namun pihaknya tetap melakukan somasi karena untuk tertib administrasi. Dan yang diinginkan Roy hanya kata maaf dari Pemprov DKI dalam hal ini Ahok.

“Permintaan maaf secara resmi dan dimuat dalam berita,” kata Roy hari ini.

 

[ADM/HD]

(Sumber :Detik.com)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer