Sirkuit Sentul Butuh Perubahan Jika Ingin Jadi Venue MotoGP 2017

Sirkuit Sentul Butuh Perubahan Jika Ingin Jadi Venue MotoGP 2017

HarianDepok.com – Olahraga – MotoGP , Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 1997 silam, dengan Sirkuit Sentul yang menjadi venue-nya. Selama bertahun-tahun absen, entah sudah berapa kali Indonesia berusaha menginginkan kembali menjadi tuan rumah. Mimpi para pecinta MotoGP untuk menyaksikan secara langsung kompetisi balap kasta tertinggi itu semakin dekat usai Indonesia kedatangan Managing DIrector of Events Area, Javier Alonso dan CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta.

Mereka hadir untuk mengadakan diskusi dengan pemerintah Indonesia tentang potensi MotoGP digelar di Indonesia pada 2017 mendatang. Ezpeleta menyatakan, Sentul dapat menjadi venue MotoGP asal memenuhi persyaratan infrastruktur. Seperti yang dilansir GP Update, Sabtu (23/5/2015) Ezpeleta mengatakan, “Indonesia merupakan negara yang besar dengan penjualan motor tinggi. Ini adalah negara yang penting buat kami. Alasan mengapa kami di sini karena Pemerintah Indonesia tertarik untuk mengadakan MotoGP.

Kami menjelaskan persyaratan infrastruktur yang harus dipenuhi, termasuk sirkuit yang benar,” ucapnya. Ia melanjutkan, “Tujuannya adalah agar negara ini bisa menggelar MotoGP. Indonesia akan diperbolehkan jika mereka memenuhi semua persyaratan. Sirkuit Sentul butuh banyak perkembangan. Kami sudah melihat semua sirkuit yang akan menjadi host pasti akan melakukan banyak perubahan,” ujarnya.

Indonesia akan bersaing dengan Thailand untuk menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang menggelar MotoGP setelah Malaysia. Tetapi, Thailand sedikit di atas angin karena baru saja menghelat World Superbike di Chang International Circuit. “Apakah mungkin untuk Indonesia memperbaiki Sentul atau malah membuat sirkuit baru? Kami berharap pemerintah bergerak dengan cepat. Yang pasti, kami akan memberikan dukungan yang diperlukan agar suksesnya MotoGP,” tuturnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: