Alasan Smartfren Tidak Mau Terburu-Buru Luncurkan Jaringan 4G LTE

Alasan Smartfren Tidak Mau Terburu-Buru Luncurkan Jaringan 4G LTE

HarianDepok.com -Tekno – Ponsel , Salah satu perusahaan smartphone, Smartfren sampai sekarang masih belum juga memberi kepastian kapan produk mereka meluncurkan jaringan 4G yang saat ini sejumlah operator sedang gencarnya memperkenalkan jaringan 4G LTE mereka. Walau demikian, beberapa waktu lalu pihaknya menyatakan sudah siap untuk masuk ke jaringan 4G LTE. Namun operator CDMA itu kembali menegaskan bahwa pihaknya sedang menyiapkan jaringan 4G LTE miliknya.

Tidak seperti para pesaingnya yang sudah meluncurkan jaringan 4G LTE mereka ke publik, tapi Smartfren sampai sekarang belum melakukan hal tersebut. Bukan karena tanpa alasan, Smartfren menegaskan bahwa pihaknya tidak mau meluncurkan jaringan 4G LTE mereka dengan cuma mengandalkan sejumlah BTS saja.

Seperti yang dikatakan Head of Brand & Corporate Marketing Communication Smartfren, Roberto Saputra di sela-sela kunjungan pabrik smartphone Haier di Cikarang, Kamis (21/05/2015),“Kita tengah mempersiapkan infrastruktur 4G LTE itu sudah mulai siap, hanya kita tidak mau segera me-launching dengan cuma mengandalkan beberapa BTS,” ucapnya.

Roberto memastikan bahwa pada semester kedua tahun ini jaringan 4G LTE mereka akan siap diluncurkan. Selain tengah mempersiapkan infrastruktur, Smartfren juga tengah menyiapkan ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE. Menurut Smartphone Division Head Smartfren, Sukaca Purwakardjono mengatakan  Sedikitnya pihak Smartfren sudah siap untuk meluncurkan minimal empat produk 4G LTE tahun ini.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok