Wow! Tablet Masa Depan Bakal Setipis dan Sefleksibel Kertas

Teknologi tablet sekarang ini sedang jadi primadona. Semua vendor berlomba-lomba meluncurkan teknologi tercanggih dari tablet. Tapi, itu belum cukup. Tablet masa depan akan seperti kertas.

Titik terang ini muncul saat perhelatan CES 2013. Tablet yang diberi nama PaperTab ini digaddang-gadang menjadi bentuk tablet masa depan.

Meski tablet sekarang ini sudah semakin tipis, bentuk fisiknya yang menyerupai papan kaca masih jadi kendala terutama saat dibawa. Terlebih saat terbentur atau jatuh dan berakibat pada kerusakan tablet.

Tim dari Unversitas Queen’s Kanada bekerja sama dengan Intel Labs dan Plastic Logic-lah yang kini sedang mengembangkan teknologi itu.

Selain akan sangat fleksibel, PaperTab diperkirakan akana mengadopsi teknologi transistor plastik yang digunakan pada Plastic Logic Reader dan QUE ProReader.

Selain itu, generasi kedua dari Intel Core i5 juga ditanamkan pada PaperTab. Menggunakan layar 10,7 inchi, layar sentuh PaperTab anti pecah dan terlihat mirip dengan kertas.

Tak cukup sampai di situ, layar PaperTab menggunakan interface yang dapat menggantikan fungsi monitor komputer. Dan, ada tracker elektromagnetik yang berfungsi melacak lokasi secara dinamis berdasarkan lokasi sesungguhnya.

DN/tbp

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)