Xavier Hernandez Ucapakan Selamat Tinggal Pada Barcelona

Xavier Hernandez Ucapakan Selamat Tinggal Pada Barcelona

 

HarianDepok.com – Olahrga – Sepakbola – Liga Spanyol , Xavier Hernández resmi menyatakan kepergiannya dari Barcelona dalam konferensi pers yang berlangsung beberapa menit lalu. Gelandang berusia 35 tahun itu belum akan pensiun, dia bakal melanjutkan karier sepakbolanya di Qatar bersama Al Sadd.

Pada konferensi pers beberapa saat lalu, Xavi yang kini telah berusia 35 tahun mengatakan bahwa ini adalah keputusan terbaik, meski ia masih belum pensiun sebagai pemain sepakbola. Rencananya, musim depan, Xavi akan bergabung ke klub Qatar, Al Sadd

“Sebenarnya rencana ini sudah sejak tahun lalu. Tapi saya memilih bertahan di Camp Nou setelah berbicara panjang dengan Luis Enrique. Sekarang waktunya telah tiba, saya akan meninggalkan Barcelona. Dan ini benar-benar membuat saya emosional. Tapi saya masih ingin tetap bermain karena saya yakin masih bisa tampil maksimal meski di level kompetisi yang lebih rendah,” ujar Xavi.

“Saya sangat gembira. Saya tidak mungkin tidak punya karier lebih baik lagi. Saya adalah produk Barcelona. Saya sudah melakukan apa yang saya bisa pikirkan,” lanjut dia.

Xavi mengaku bangga dengan keputusannya menunda kepergiannya dari Camp Nou musim lalu. Pasalnya, musim ini Barcelona tampil luar biasa dengan keberhasilan meraih juara La Liga dan berkesempatan meraih treble.

Keberhasilan menjuarai La Liga musim ini menjadi titel Liga Spanyol ke-8 Xavi dalam 17 tahun kariernya di Camp Nou. Total ada 23 trofi dia raih bersama Barca, termasuk tiga gelar Liga Champions. Jumlah tersebut bisa bertambah karena Barca masih akan tampil di final Copa del Rey dan final Liga Champions.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten