Lazio Akan Ancam Roma Pada Laga Derby Nanti

Lazio Akan Ancam Roma Pada Laga Derby Nanti

 

HarianDepok.com – Olahrga – Sepakbola – Liga Italia , Lazio yang baru saja menelan kekecewaan akibat kegagalan meraih gelar juara Coppa Italia, bertekad segera bangkit. Hal itu bisa dicapai dengan memetik kemenangan atas Giallorossi saat melakoni laga di Stadio Olimpico, Senin (25/5/2015) malam WIB.

Lazio saat ini ada di posisi tiga klasemen dengan raihan 66 poin, berjarak tiga angka dari Napoli di posisi empat. ‘Serigala Ibukota’ sendiri saat ini ada di posisi dua klasemen dengan raihan 67 angka.

Pentingnya laga melawan Roma kali ini sudah diucapkan oleh kapten Lazio Stefano Mauri. Dia sampai bilang bahwa nasib Lazio musim ini akan ditentukan dalam empat hari, terhitung dari laga melawan Juventus di final Coppa Italia di tengah pekan ini.

Lazio masih punya satu misi tersisa, yakni merebut posisi dua Serie A. Akhir pekan nanti, peringkat tiga Lazio akan bentrok langsung dengan peringkat dua AS Roma di giornata 37. Derby ini bakal sangat menentukan siapa yang akan menemani sang kampiun Serie A Juventus lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

“Perjalanan kami di Coppa Italia sudah berakhir. Namun, musim ini belum selesai,” kata pelatih Lazio Stefano Pioli seperti dilansir Football Italia.

“Sekarang, kami harus secepatnya memulihkan diri, baik fisik maupun mental (untuk laga krusial melawan Roma),” tegasnya.

Di sepanjang sejarah Serie A, Lazio dan roma sudah 142 kali berhadapan. Untuk sementara Roma masih unggul head-to-head dengan catatan 49 kali menang, 36 kali kalah, dan cuma 57 kali menuai hasil imbang.

Dalam lima pertemuan terakhir, rekor kedua tim masih imbang. Lazio menang sekali, Roma menang sekali, dan tiga laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten