Putra Jokowi Telah Melengkapi Semua Persyaratan Nikah di KUA Banjarsari

Putra Jokowi Telah Melengkapi Semua Persyaratan Nikah di KUA Banjarsari

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pernikahan Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Jokowi dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda tinggal  menghitung hari. Kedua calon mempelai tersebut sudah melengkapi semua berkas persyaratan pernikahannya di Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo. Menurut Mukhtaroji, Kepala KUA Banjarsari menyebutkan, semua berkas persyaratan untuk pendaftaran pernikahan yang ?sudah dilengkapi oleh kedua calon mempelai, sudah diserahkan kepada pihak keluarga Presiden Jokowi pada Kamis (21/05/2015).

Seperti yang dikutip liputan6.com, “Kemarin perwakilan dari keluarga Pak Jokowi ada yang ke KUA untuk menyerahkan semua berkas persyaratan. Berkas tersebut diantaranya, syarat-syarat, slip pembayaran bank serta surat keterangan imunisasi tetanus,” ucap Mukhtaroji di KUA Banjarsari, Solo, Jumat (22/05/2015). Ia menjelaskan, berkas-berkas untuk pendaftaran pernikahan itu sebenarnya sudah diserahkan ke KUA ?Banjarsari pada bulan Maret lalu.

Hanya saja, ada beberapa berkas persyaratan yang kurang sehingga ditarik kembali untuk dilengkapi. “Berkas itu sudah masuk bulan Maret lalu yang diserahkan oleh kerabat Pak Jokowi. Tapi, saat itu berkasnya masih kurang, yakni surat keterangan sehat atau surat keterangan imunisasi tetanus,” ucap Mukhtaroji. Pesta pernikahan Gibran dan Selvi akan digelar dengan sederhana. Pernikahan itu akan dilaksanakan di Gedung Graha Solo, Jawa Tengah pada 11 Juni 2015 mendatang.

“Sebelumnya saya dipanggil oleh Bapak Jokowi di rumahnya, Sumber Solo, pada Sabtu (02/05/2015) malam, membicarakan tentang rencana pernikahan putra pertamanya, Gibran,” ujar FX Hadi Rudyatmo, Walikota Solo, Minggu (03/05/2015). Rudiatmo mengaku Jokowi meminta dirinya memberikan masukan untuk rencana pesta pernikahan Gibran dengan Selvi nanti. Termasuk mengenai undangan untuk masyarakat biasa dan VIP.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok