Boyzone Tidak Takut Bersaing Dengan Boy Band Zaman Sekarang

Boyzone Tidak Takut Bersaing Dengan Boy Band Zaman Sekarang

HarianDepok.com – Entertaiment – Musik , Boyzone saat ini sudah dianggap menjadi salah satu band yang melegenda karena sudah Eksis sejak tahun 1993. Band asal Irlandia itu sudah menjalani masa demi masa. Bukan Boyzone tidak menyadari perubahan dunia dan musik seiring perkembangan zaman. Salah seorang personel Boyzone, Ronan Keating sadar betul akan hal itu. Saat dalam jumpa pers konser reuni Boyzone di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (21/05/2015), Keating mengatakan, “Musik berubah, tren pun berubah,”

Boyzone sendiri sudah tiba sejak Rabu (20/05/2015) malam dan akan menggelar Konser pada Jumat (22/05/2015) di Istora Senayan, Jakarta. Salah satu perubahan zaman sekarang yang diamati Keating adalah banyaknya band indie yang bermunculan. Padahal Boyzone pada masanya dahulu sangat berjaya sebagai salah satu band beraliran musik pop. Keating menambahkan, Pada era 1990-an, selain Boyzone ada juga Backstreet Boys dan Spice Girl.

“Sekarang sih sudah banyak boy band, girl band, boy-girl band,” ucapnya sambil tertawa. Ia pun mengakui kalau saat boyband sudah menjamur, mulai dari yang berkualitas hingga yang asal jadi dengan bermodalkan kepiawaian menari  dan ketampanan wajah. Namun hal  Itu tidak menurunkan semangat Boyzone untuk tetap eksis. Keating pun yakin bahwa band-nya tidak akan tergantikan.

Seperti yang diketahui, Boyzone mulai eksis pada tahun 1993 dan mengeluarkan album  pertama Said and Done pada tahun 1995. Namanya pun langsung melambung karena musik pop saat itu tengah naik daun. Semenjak itu Boyzone pun rutin mengeluarkan album baru tiap tahunnya. Selanjutnya pada tahun 1996, Boyzone rilis album A Different Beat serta Where We Belong di tahun 1998. Lalu album Brother (2010) dan terakhir BZ20 (2013).

Boyzone saat ini personelnya hanya tinggal berempat, yakni Ronan Keating, Mikey Graham, Shane Lynch, dan Keith Duffy. Salah seorang personel lainnya, Stephen Gately meninggal akibat serangan jantung pada tahun 2009. Walau demikian, Boyzone pun tetap bertahan. Dan hits mereka pun masih diingat, seperti Key to My Life, Love Me For a Reason, Coming Home, I Love the Way You Love Me, Everyday I Love You, dan Picture of You.

Mereka juga diingat tidak hanya oleh zoner, tapi juga oleh pencinta musik.Pada bulan November 2014 lalu, sebagai menandakan 20 tahun eksistensi mereka di belantika musik dunia,  Boyzone kembali bersama membentuk sebuah album yang bertajuk ‘From Dublin to Detroit’. “Kami sudah bekerja keras untuk kembali dengan lagu Boyzone yang baru dengan album baru. Album itu bentuk baru dari Boyzone,” pungkas Keating.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok