Sunderland Tahan Imbang Arsenal, Dengan Ini Sang Advocaat Berhasil Pertahankan Sunderland Dari Jurang Degradasi

Sunderland Tahan Imbang Arsenal, Dengan Ini Sang Advocaat Berhasil Pertahankan Sunderland Dari Jurang Degradasi

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Berstatus tamu di markas Arsenal, Emirates Stadium, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB, Sunderland berhasil tahan imbang tuan rumah, dan berhasil amankan dari jurang degradasi.

Sunderland berhasil mempertahankan diri. Satu angka yang dicuri dari kandang The Gunners pun memastikan mereka aman dari jurang degradasi.

Dalam pertandingan melawan Arsenal, pertahanan Sunderland terus digempur. Serangan tim tuan rumah yang tak mengendur sampai hingga menit-menit akhir membuat Advocaat yang berdiri di pinggir lapangan tampak sangat gugup.

Saat wasit meniup peluit panjang, Advocaat dan seluruh penggawa Sunderland tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya. Mantan pelatih timnas Belanda itu bahkan sampai menitikkan air mata.

Advocaat memang direkrut untuk menyelamatkan Sunderland dari ancaman degradasi. Dia diangkat sebagai manajer Sunderland pada bulan Maret lalu menggantikan Gustavo Poyet.

Selama ditangani Advocaat, Sunderland hanya kalah dua kali dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di Premier League. Hasil imbang melawan Arsenal memperpanjang catatan tak terkalahkan Sunderland menjadi lima laga secara beruntun.

“Arsenal 75% menguasai bola, tapi kami memiliki kesempatan yang lebih bagus dari mereka. Kami berjuang seperti orang gila.” tutur Advocaat di laman Talk Sport.

“Mereka memberikan segalanya. Hasil imbang 0-0 di Arsenal menunjukan bahwa mereka memberikan segalanya dan saya bangga dengan itu. Semua orang, Semua orang ada di sana. Untuk pelatih, itu adalah momen yang hebat, kenangan yang indah,” tegasnya.

Sunderland dipastikan tetap tampil di Premier League musim depan setelah bermain imbang 0-0 di kandang Arsenal, Satu poin yang didapat dari Emirates Stadium itu membuat ‘Si Kucing Hitam’ secara matematis aman dari jeratan degradasi.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten