Shampo Ramah Lingkungan Ini Terbuat Dari Pipis Sapi, Mau Coba ?

sampo-ramah-lingkungan-ini-terbuat-dari-pipis-sapi-mau-coba

HarianDepok.com – Berita Unik – Saat ini, hal-hal yang berbau organik sedang banyak digemari. Mulai dari makanan organik, hingga produk kecantikan berbahan alami dan organik. Tampaknya, hal inilah yang menginspirasi sekelompok mahasiswa Islandia untuk membuat sampo dengan bahan alami, yaitu urine sapi.

Enam mahasiswa dari University of Reykjavik mengatakan bahwa mereka telah menelusuri kebiasaan kecantikan wanita dari masa-masa sejarah. Banyak wanita yang menambahkan urine sapi pada air untuk membersihkan rambut mereka dan membuat rambut terlihat berkilau. Penemuan ini memberi inspirasi pada mereka untuk membuat produk kecantikan rambut yang dicampur dengan urine sapi.

Produk yang diberi nama Q Shampoo ini diklaim mengandung banyak vitamin aSampnd mineral yang bisa membuat rambut lebih sehat dan cantik. Tentu saja, produk ini mengundang kontroversi. Ada beberapa kritik yang dilayangkan mengenai pembuatan produk ini.

“Walaupun ada beberapa kritik, namun beberapa orang berpikir ini adalah hal yang menarik dan ingin mencobanya. Sejarah Islandia mengungkap bahwa selama ini wanita menggunakan campuran urine sapi dan air untuk membersihkan rambut mereka,” ungkap salah satu pembuat Q Shampoo, Anton Reynir Hafdisarson.

Lantas, bagaimana dengan bau urine sapi tersebut? Para pembuat Q Shampoo menggunakan beberapa bahan seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari, dan aroma lainnya. Meski begitu, beberapa orang dengan hidung yang tajam masih bisa mendeteksi bau ammonia.

“Beberapa orang berpikir masih ada aroma urine sapi di dalamnya. Namun menurut kami itu karena mereka mengetahui apa yang ada di dalamnya. Menurutku sendiri baunya hampir tidak terdeteksi,” ungkap Anton, seperti dilansir oleh Oddity Central.

Produk ini diklaim 100 persen organik dan tidak mengandung komposisi buatan atau produk yang berbahaya untuk kesehatan. Produk ini aman digunakan setiap hari. Nama Q Shampoo sendiri dipilih kara kata Q terdengar seperti kata ‘ku’ dalam bahasa Islandia yang berarti sapi.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba keramas pakai sampo ini?

 

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer