Pesan Terakhir Erri Yunanto, Sebelum Jatuh Ke Kawah Gunung Merapi

Pesan Terakhir Erri Yunanto, Sebelum Jatuh Ke Kawah Gunung Merapi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Jenazah Erri Yunanto pendaki dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang terpeleset hingga jatuh ke kawah Gunung Merapi usai berfoto akhirnya dimakamkan keluarganya di temapat pemakaman umum dekat kediaman orangtuanya di Dusun Biru, Sleman, DIY. Erri Yunanto dimakamkan usai sebelumnya disemayamkan dan dimandikan serta disalatkan oleh keluarga dan teman-temannya di Rumah Sakit Daerah Boyolali, Jawa Tengah,-

setelah dievakuasi oleh tim SAR dari kawah di puncak Gunung Merapi, Selasa (19/05/2015). Meninggalnya Erri di saat sedang menuruni puncak Merapi setelah berfoto menyisakan banyak cerita. Almarhum selama ini dikenal sebagai seorang pria yang baik dan ramah serta mudah bargaul. Erri bukanlah seorang pendaki baru, ia juga sudah mendaki beberapa gunung tinggi yang ada di Tanah Air.

“Erri sangat suka dengan yang namanya kumpul-kumpul, tapi tidak berharap kumpul-kumpul seperti ini. Saya mewakili adik saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Erri yang sudah mau menjadi temannya selama ini,” ujar Eki, kakak kandung Erri.

Eki mengungkapkan, semasa hidupnya, Erri mempunyai sebuah prinsip yang selalu dipegang teguh olehnya dalam kehidupannya. Bahkan, sebelum dirinya mendaki ke Gunung Merapi untuk terakhir kalinya, Erri pernah berpesan kepada Eki mengenai prinsipnya itu. “Pesan Erri, tetaplah bersahabat karena sahabat bisa menjadi keluarga,” ucapnya sambil menahan tangis.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: