PMI Kota Depok Gelar Acara Musyawarah Kerja Kota

PMI Kota Depok Gelar Acara Musyawarah Kerja Kota

HarianDepok.com – Berita , Palang Merah Indonesia (PMI) kota Depok yang pada beberapa waktu diresmikan keberadaannya oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail. Pada tanggal (13/05/2015) kemarin mengadakan kegiatan berupa acara musyawarah kerja kota yang pada acara tersebut dihadiri pula oleh ketua ketua PMI dari tiap tiap kecamatan di seluruh kota Depok.

Dalam acara musyawarah tersebut, Sayid Chalid selaku Ketua PMI kota Depok mengatakan bahwa diadakannya acara ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja serta memaparkan rencana kerja yang akan dilakukan oleh PMI yang ada di tiap tiap Kecamatan di kota Depok pada tahun 2015 ini.

“Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dan yang ditargetkan di tingkat kota, PMI harus bersinergi dengan instansi instansi pemerintahan kota Depok,” ungkapnya saat melakukan ‘opening’ pada acara musyawarah kerja Kota tersebut.

Selain daripada itu, Sayid juga mengatakan bahwa PMI yang ada saat ini perlu dibenahi dengan merubah sikap para relawan yang menjadi proaktif dan energik serta mempunyai keterampilan yang baik. Hal ini dapat tercipta dengan dilakukannya beberapa pelatihan yang diberikan oleh PMI di tingkat Kecamatan, sehingga bisa didapatkan sukarelawan yang tangguh dan responsif.

Di lain pihak, Eka Bachtiar yang menjabat sebagai Wakil Ketua I PMI kota Depok ini pun mengharapkan, dengan adanya rapat musyawarah kerja kota yang diselenggarakan kali ini oleh PMI diharapkan bisa meningkatkan performa PMI kota Depok serta dapat memaksimalkan sektor pelayanan masyarakatnya juga.

“Intinya, semua kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi dengan pelayanan yang optimal baik dari PMI di tingkat Kecamatan maupun Kota,” tandasnya.

Dengan digelarnya acara musyawarah kerja kota oleh PMI cabang kota Depok ini, diharapkan pelayanan serta performa sukarelawan serta anggota anggota PMI lainnya dapat meningkat, sehingga menjadikan PMI cabang Depok lebih profesional dalam menjalankan tugas serta kewajibannya kepada masyarakat.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)