KPU kota Depok, Akan Tekan Biaya Logistik Pilkada 2015

KPU kota Depok, Akan Tekan Biaya Logistik Pilkada 2015

HarianDepok.com – Berita , Rencana biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Depok sebesar 49 miliar rupiah untuk menggelar acara pesta akbar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Depok nanti yang sebentar lagi akan dilaksanakan serentak oleh sembilan provinsi se Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok.

Perhatian khusus tersebut sengaja dilakukan oleh KPU kota Depok dalam rangka mensukseskan Pilkada nanti. Demi mensukseskan hal tersebut, KPU Depok mencoba untuk menekan biaya logistik Pilkada dengan melakukan penghematan dengan cara memakai kembali alat alat logistik pada Pemilihan Presiden 2014 lalu.

Komisioner KPU kota Depok, Nana Subarna dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa memang benar saat ini pihaknya tengah melakukan upaya efisiensi demi menekan pengeluaran di acara Pilkada nanti dengan cara memakai alat alat logistik yang lama namun masih layak pakai, bekas Pilpres tahun 2014 lalu.

“Pengeluaran yang paling besar dalam acara ini adalah di bagian logistiknya. Oleh sebab itu, kita gunakan lagi logistik bekas pilpres 2014 lalu yang masih layak pakai,” terang Nana saat dihubungi oleh rekan media, Rabu (13/05/2015).

Selain itu, KPU kota Depok juga akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya sengketa pada Pilkada nanti. Jikalau memang sengketa terlanjur terjadi, maka anggaran yang akan digelontorkan oleh pemerintah kota Depok sebesar Rp.49 miliar sudah dipersiapkan.

KPU kota Depok pun berharap, dengan dilakukannya hal hal tersebut, acara perhelatan akbar Pilkada 2015 yang sebentar lagi akan dilaksanakan oleh kota Depok dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya halangan yang berarti.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)