BLH Kota Depok Beserta Petugas Gabungan Lainnya, Bersihkan Sungai Ciliwung

BLH Kota Depok Beserta Petugas Gabungan Lainnya, Bersihkan Sungai Ciliwung

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Demi tercapainya lingkungan kota Depok yang bersih dan sehat kali ini Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Depok mengajak instansi instansi serta perangkat negara untuk berpartisipasi membersihkan sungai sungai yang ada di wilayah kota Depok, salah satunya adalah sungai Ciliwung yang menjadi target utama dari kegiatan tersebut.

Untuk membersihkan sungai Ciliwung kali ini, dikerahkan sebanyak 200 petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda), Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Komunitas Ciliwung yang dilaksanakan pada Selasa, (19/05/2015) dengan titik awal di bawah jembatan Juanda, Depok.

Kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari selasa dan minggu dengan lokasi yang berbeda beda ini dimaksudkan untuk menjadikan saluran saluran air di kota Depok menjadi lebih bersih dan sehat, sehingga pemerintah kota Depok bisa mewujudkan keinginannya menjadikan kota Depok yang ramah lingkungan.

“Bukan di Ciliwung saja, jalan jalan protokol pun seperti jalan Margonda juga kita bersihkan,” ujar Kepala Sub Bidang Pengawasan Air dan Udara Badan Lingkungan Hidup, Yulman Ibrahim.

Di lain pihak, Letkol Infanteri Santosa selaku Dandim 05/08 mengaku siap untuk menurunkan pasukannya untuk membersihkan kota Depok jika diperlukan. Di dalam keterangannya, semenjak kegiatan bersih bersih ini dilakukan secara rutin, volume sampah di aliran sungai Ciliwung jauh berkurang daripada sebelumnya.

“Target kami saat ini yaitu mewujudkan sungai Ciliwung yang bersih, dan alirannya menjadi lancar. Kegiatan inipun sudah menjadi program pemerintah dan Panglima kami yang musti dijalankan,” terangnya.

Dengan mengandalkan alat alat seadanya, pasukan kami terus melakukan ‘treatment’ di sepanjang jalur sungai Ciliwung. Walaupun dalam teknisnya kami selalu mendapatkan permasalahan, namun kegiatan bersih bersih ini kami terus lakukan dengan semangat dan pantang menyerah demi terwujudnya sungai Ciliwung yang bersih, asri dan indah,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)