Priview Final Coppa Italia, Juventus Vs S.S Lazio

Priview Final Coppa Italia Juventus Vs S.S Lazio

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Nanti malam dini hari waktu Indonesia, Juventus dan Lazio akan berhadapan di Final Coppa Italia kamis (21/50). Juve yang baru saja sukses mendapatkan gelar Scudetto ingin sekali mendapatkan Piala Coppa Italia, pasalnya tim yang berjuluk Si Nyonya Tua ini selalu kandas ditengah jalan dalam memperebutkan piala ini.

Sedangkan Lazio sendiri pernah mengalakan Juve pada partai Final Coppa Italia, akan tetapi kali ini Lazio sangat waspada guna meraih peluang tropi pertama jika tim ibu kota ini berhasil memenangkan laga nanti malam.

Demi mewujudkan ambisi meraih treble, Juventus bakal kembali menurunkan skuat terbaiknya, setelah sebelumnya merotasi pemain di pentas Serie A. Tetapi untuk posisi penjaga gawang, Massimiliano Allegri seperti masih tetap mempercayakan kepada Marco Storari.

Di lini depan, Allegri juga tak bisa menurunkan pemain muda yang berjasa membawa mereka ke final Liga Champions, Alvaro Morata. Itu karena Morata diharuskan melakoni sanksi larangan bertanding.

Terakhir kali La Vecchia Signora menjuarai Coppa Italia adalah musim 1994-95. Tiga kali lolos ke final pada musim 2001-02, 2003-04 dan 2011-12, Juventus hanya mampu meraih peringkat kedua.

Menghadapi Lazio di final  Allegri berharap bisa meraih kemenangan di kompetisi yang menjadi target kedua mereka musim ini setelah Serie-A.

“Coppa Italia adalah target kedua kami musim ini. Besok akan jadi laga sulit, tapi kami harus berusaha semaksimal mungkin untuk meraih trofi tersebut,” kata Allegri dilansir Four Four Two.

“Memenangkan Coppa Italia bisa mengangkat moril para pemain sebelum final Liga Champions melawan Barcelona.”

“Juve telah meraih empat gelar karena klub beserta isinya telah bekerja dengan sangat baik. Memenangkannya lagi tidak akan mudah dan musim depan akan menjadi musim yang lebih sulit.”

Sedangkan dikubu Lazio, yang akan tambil dengan kembalinya bek tangguh, Stefan de Vrij. Sebelumnya Stefano Pioli tak bisa menurunkan De Vrij di beberapa laga akibat cedera.

Perubahan komposisi pemain juga bakal diusung Pioli dalam laga final ini. Danilo Cataldi dan Stefano Mauri diprediksi bakal mengawali laga dari bangku cadangan.

Stefano Pioli meminta kepada para pemainnya untuk melupakan dua kekalahan yang diderita mereka dari Juventus di Serie A.

“Ini adalah laga menentukan, jadi kami harus melupakan dua kekalahan yang kami derita dari Juventus di Serie-A musim ini,” kata Pioli dalam konferensi pers.

“Kami harus bermain sebagaimana seharusnya, yaitu fokus, determinasi dan membuktikan bahwa kami telah belajar dari kesalahan di dua laga terakhir kami melawan Juventus.”

“Kami tidak bisa melakukan kesalahan yang sama lagi di pertandingan nanti. Kami ingin memenangkan laga.”

“Apakah ini laga terpenting dalam karier saya sebagai seorang manajer? Tentu. Ini adalah final pertama saya dan saya menikmatinya.”

“Dan saya beruntung karena telah berada disini dengan kumpulan pemain-pemain yang hebat. Kami ingin menikmati setiap momennya dan semoga bisa mengangkat trofi Coppa Italia.”

“Saya masih ingat bagaimana kami memulai perjalanan ini, bertanding melawan Bassano del Grappa di babak pertama. Setiap harinya adalah kesempatan baru. Dan ini adalah kesempatan besar kami.”

Pelatih Juve yang ingin sekali mematahkan kutukan tentang Coppa Italia dijuve sedang pelatih Lazio sendiri sangat yakin bisa kalahkan Juve dengan caranya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten