Legenda MU Sarankan Valdes Untuk Peganti De Gea Jika Hengkang

Legenda MU Sarankan Valdes Untuk Peganti De Gea Jika Hengkang

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Manchester United terus berupaya agar penjaga gawang belia mereka, David de Gea agar tidak meninggalkan MU pada musim ini, MU sendiri sudah menawarkan kontrak yang sangat fantastis bagi pemian berdarah Spanyol tersebut.

Rumor mengatakan bahwa De Gea sudah hampir pasti akan pergi ke Bernabeu di musim panas, usai ia sebelumnya menolak kontrak anyar senilai 200.000 poundsterling per pekan dari Manchester United.

Namun laporan terbaru dari The Sun menyebut bahwa kubu Louis van Gaal siap mengajukan penawaran yang lebih tinggi, untuk membuat De Gea berpikir ulang mengenai keputusannya. Sang kiper kabarnya akan mendapat kontrak baru dengan durasi empat tahun, bernilai hingga 250.000 poundsterling per pekan.

Situasi De Gea di United sendiri terbilang kompleks. Kontraknya bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu tinggal semusim lagi. Dengan demikian, United mau tidak mau harus menawarkannya kontrak baru atau bakal kehilangan kiper asal Spanyol itu dengan gratis pada musim 2016/2017.

Jika De Gea akhirnya jadi hengkang, United tentu butuh pengganti yang sama bagusnya. Ada beberapa nama yang disebut bisa menjadi kandidat, di antaranya adalah kiper Chelsea, Petr Cech, dan kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Namun mantan kiper United, Raimond van der Gouw menilai kalau satu-satunya sosok yang pas untuk menggantikan posisi De Gea hanyalah Victor Valdes, kiper kedua United.

“Valdes sudah sangat mengetahui seluk beluk sepak bola dan dari caranya bermain, ia adalah kiper yang sempurna bagi United. Ia masih bisa bermain tiga hingga empat tahun lagi di tim papan atas. Van der Sar tetap bisa bermain dengan usianya saat itu dan melakukan pekerjaan yang sangat bagus.” ujarnya pada BBC Sport.

Kendati banyak nama sebagai penganti De Gea jika mantan penjaga gawang Atletico Madrid berlebuh ke Madrid, Valdeslah nama yang cocok sebagai penganti penjaga gawang MU di musim depan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten