Golkar Ical Minta Menteri Yasonna Tepati Janji Tidak Ajukan Banding Pada PTUN

Golkar Ical Minta Menteri Yasonna Tepati Janji Tidak Ajukan Banding Pada PTUN

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly , diminta oleh Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) agar menepati janjinya. Harapan mereka, Yasonna tidak mengajukan banding kepada putusan Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara (PTUN). Seperti yanag dikatakan Ade Komaruddin, Ketua Fraksi Golkar DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/05/2015),”Saya menghimbau kepada saudara Laoly agar tidak melanjutkan tahapan hukum lainnya. Saya kira saudara Laoly masih mencintai negeri ini,” ujarnya.

Selain Ade, Bambang Soesatyo  selaku Sekretaris fraksi Golkar juga menyatakan hal yang serupa. Bambang juga meminta Yasonna agar menepati janji bahwa dirinya tidak akan mengajukan banding jika surat keputusannya dibatalkan seperti perintah keputusan PTUN. “Kita meminta pada Yasonna untuk secara kesatria memenuhi janjinya yang diucapkan di Komisi III,” tutur Bambang.

Bukan hanya  itu, Misbakhun juga meminta Yasonna untuk memegang komitmennya. Anggota Komisi XI DPR dari fraksi Golkar tersebut tidak ingin tindakan hukum Yasonna malah menciptakan kerusuhan baru. “Proses banding tersebut akan menimbulkan kehebohan politik baru yang tentunya kepentingan nasional yang lebih besar dan kemudian kondisi nasional akan terganggu. Ketika Yasonna banding, itu sebuah pelanggaran komitmen. Walaupun komitmen itu tidak tertulis,” tutur Misbakhun.

[ MuhammmadKhotib/HD ]

Tags: