Menpora Surati FIFA Untuk Bisa Bertemu Tanggal 24 Mei Nanti

Menpora Surati FIFA Untuk Bisa Bertemu Tanggal 24 Mei Nanti

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Menpora menegaskan tidak mempermasalahkan jika FIFA akhirnya memberikan sanksi kepada Indonesia, Gatot S Dewa Broto, deputi V Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan jika memang benar sanksi diberikan kepada Indonesia, hal tersebut bukanlah akhir dari persepakbolaan nasional.

Kemenpora akan mengirim surat lagi ke FIFA pada Senin (18/5/2015) hari ini, untuk meminta agar menpora bisa menemui federasi sepakbola itu pada tanggal 24 Mei nanti.

Ditambahkannya lagi, pemberian sanksi tersebut akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan pembenahan sepak bola di Indonesia. Dengan demikian, proses sanksi yang diberikan bisa diantisipasi.

FIFA memberikan batas waktu kepada PSSI dan Kemenpora untuk menyelesaikan konflik yang terjadi hingga 29 Mei. Jika tidak, sanksi akan langsung diberikan kepada Indonesia.

Tak ingin terlalu berlarut-larut, perwakilan Tim Transisi kemudian juga akan terbang ke Swiss untuk mendatangi langsung markas FIFA.

“Bisa dibilang surat yang akan kami kirim sekarang sensitif karena kami ingin memastikan statuta FIFA yang dijalankan PSSI. Contohnya, statuta FIFA kan meminta federasi transparansi, tidak adanya match fixing,” ungkap Gatot melalui pesan singkatnya, Sabtu (16/5).

“Tanggal 24 Mei, kami akan berangkat. Nanti ada Tim Transisi yang ke sana, perwakilan Kemenpora, dan KOI,” jelasnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten