Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Atletico Madrid Vs Barcelona, Dengan Kemenangan Ini Barca Berhasil Dapatkan Gelar Juara La Liga

Dengan Kemenangan Ini Barca Berhasil Dapatkan Gelar Juara La Liga

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Pada pertandingan tadi malam antara Atletico Madrid yang berhadapan dengan Barcelona, menyiksakan laga yang amat sengit, pada kali ini Barcelona berhasil menang tipis 0-1, dan memastikan gelar juara Liga Spanyol pada musim ini.

Gol tunggal Lionel Messi menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Barca menang 1-0 atas Atletico sekaligus memastikan diri menjadi juara La Liga musim 2014-15.

Memasuki babak pertama, Barcelona mengawali pertandingan dengan sangat hati-hati. Mereka tidak terburu-buru mencoba mendominasi penguasaan bola dan lebih memilih untuk meraba pola serangan Atleti lebih dulu.

Semenit kemudian, Messi kembali mengancam. Kali ini giliran meneruskan umpan silang Dani Alves. Bola mengarah ke pojok kiri bawah dan sigap diantisipasi oleh Oblak.

Teror Messi belum berhenti. Di menit ke-18 dia mencoba melakukan sepakan dari luar kotak penalti. Hanya saja masih sedikit di atas mistar gawang. Dua menit berselang, giliran tembakan Neymar yang melambung.

Di menit ke-19, bola hasil sundulan Messi membentur Juanfran. Dalam tayangan ulang, bola terlihat mengenai lengan kiri bek Atletico tersebut. Namun wasit tak memberikan penalti.

Barca yang bertindak sebagai tim tamu memiliki sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Pada menit 18 sepakan Messi masih melambung.

Meski laga berlangsung dengan tempo cepat, namun kedua tim masih belum mampu menciptakan peluang emas. Para pemain bertahan Atletico dan Barca sama-sama masih disiplin menjaga daerahnya. Babak pertama ditutup oleh kedua tim dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Blaugrana tak ingin buang-buang waktu lagi. Anak asuh Luis Enrique langsung menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang. Tapi pertahanan tuan rumah yang kokoh membuat tim tamu bingung.

Tempo pertandingan berjalan semakin cepat. Kedua tim silih berganti membuat peluang dengan cara masing-masing. Barca menyerang dengan umpan-umpan pendek, sementara Atleti lebih sering mengancam dengan serangan balik.

Di menit ke-55, Atletico melakukan tekanan. Torres melepaskan sepakan meneruskan umpan terobosan dari Koke. Diamankan oleh Bravo.

Sepuluh menit berselang, Barca mencetak gol. Messi dari depan kotak penalti merangsek ke dalam, lalu melakukan umpan satu dua dengan Pedro. Messi lantas menuntasnkan aksinya dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Pahlawan Barca dalam laga ini tak lain adalah Lionel Messi yang mencetak gol pada menit ke-65. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Neymar, Messi melepas tendangan yang bersarang di pojok bawah gawang Oblak. Barca 1, Atletico 0.

Pertandinganpun berakhir, tarca menguasai bola hingga 77%, melepaskan 13 tembakan dengan empat mengarah ke gawang dan satu membentur mistar. Sedang Atletico cuma punya tujuh percobaan, di mana dua yang tepat sasaran.

Dengan ini Bercelona tidak bisa terkejar lagi dan berhasil memastikan gelar jualara La Liga.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten