Hasil Liga Italia Tadi Malam : Inter Milan vs Juventus 1-2

Hasil Liga Italia Tadi Malam : Inter Milan vs Juventus 1-2

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Dalam laga lanjutan Liga Italia tadi malam antara Inter Milan melawan Juventus berakhir dengan tim tamu dengan skor 1-2. Walau tuan rumah sempat unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakan Mauro Icardi, namun skor tersebut berbalik melalui gol dari titik putih Claudio Marchisio serta gol yang dicetak Alvaro Morata. Inter terancam batal mengikuti kompetisi Liga Eropa musim depan. Internazionale baru mendapatkan 52 poin yang hanya berselisih tiga poin ddenganari Fiorentina yang duduk di peringkat lima klasemen.

Inter Milan tidak mempunyai pilihan lain kecuali menang di markas sendiri demi mendapatkan tiket ke Liga Europa pada Minggu (17/05/2015). Tidak heran kalau sang entenador Roberto Mancini memasang dua lini depan terkuat, yaitu Mauro Icardi dan Rodrigo Palacio sejak awal pertandingan. Sementara di kubu Juventus menggunakan sebagian besar pemain cadangan dalam pertandingan ini. Alhasil, ketika laga baru berjalan enam menit Inter sukses menjebol  gawang Juve yang dijaga Marco Storari lewat gol bomber Argentina, Mauro Icardi.

Gol tersebut berawal dari sepakan pojok yang kemudian mengarah pada Marcelo Brozovic. Gelandang Kroasia itu lalu menembak, namun terbentur dada Icardi sehingga bola berbelok arah. Sehingga Storari tidak dapat mengantisipasi bola tersebut. Di paruh babak pertama Inter terlihat lebih dominan. Pada menit ke-25, Inter memiliki peluang melalui tembakan voli Palacio, namun sayang tendangan masih dapat dibendung oleh Storari. Enam menit menjelang paruh babak berakhir, sepakan Xherdan Shaqiri masih membentur mistar gawang.

Pada menit 41 Nemanja Vidic tidak membiarkan Alessando Matri lolos, Ia kemudian menggaet kaki lawan sehingga wasit menunjuk titik putih. Claudio Marchisio yang ditunjuk sebagai algojo untuk mengeksekusi  tendangan penalti sukses menjebol gawang Samir Handanovic. Skor imbang 1-1. Pada babak kedua Nerazzuri kembali mendesak Juventus, namun sang tamu memiliki pertahanan yang kokoh yang menjadi spesialisasi mereka. Pada menit ke-83, Petaka datang menghamiri Inter. Berawal dari sebuah umpan silang yang mengalirkan bola pada Alvaro Morata.

Sehingga Morata langsung melepas tembakan datar, hingga bola tidak dapat dihalau oleh Handanovic. Morata sendiri tidak menyangka jika aksinya itu akan berbuah gol. Selang satu menit, Icardi yang kembali memiliki peluang mutlak, namun masih dapat ditahan oleh Storari. Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan skor tetap 1-2 untuk kemenangan Juventus. Sehingga peluang untuk mendapatkan satu tiket ke Liga Eropa hanya tinggal seujung jari.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: