Berbagai Musisi Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggal-nya Musisi Blues BB King

Berbagai Musisi Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggal-nya Musisi Blues BB King

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Para musisi yang berada di berbagai belahan dunia turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah seorang musisi blues terbaik di dunia, yaitu BB King. BB King meninggal di usia ke-91 tahun di Las Vegas. Seperti yang diungkapkan oleh pengacaranya, belakangan ini ia kerap dirawat di rumah sakit karena mengalami suatu penyakit yang berhubungan dengan diabetes.

Salah satu ucapan belasungkawa antara lain disampaikan oleh mantan drummer The Beatles, Ringo Starr, “Semoga Tuhan menyertaimu BB King, damai dan cinta untuk keluarganya.” Begitu juga dengan yang diucapkan Lenny Kravitz, banyak orang dapat memainkan bermacam-macam nada, namun tidak akan pernah bisa memainkan nada-nada seperti yang dimainkan oleh BB King.

Lalu Richie Sambora , gitaris Bon Jovi, menyatakan, “Teman saya dan legenda BB King meninggal dunia. Saya begitu sedih.” Diketahui King telah menerima penghargaan Grammy yang ke-15 pada tahun 2009 lalu untuk album One Kind Favor. Gaya permainan gitarnya sangat mempengaruhi generasi pemain gitar. Pada masa kecilnya, dia terbiasa bekerja di ladang kapas di Negara Bagian Mississippi, Amerika Serikat, tempat kelahirannya.

Kemudian pada tahun 1940-an, sebelum melambung menjadi bintang, King sebelumnya bekerja sebagai musisi jalanan. Selama berkarier, ia telah mengggelar ribuan konser di dunia dan tetap tampil prima saat usianya menginjak 80 tahun. Jadwal turnya pun sempat terganggu ketika BB King mengunjungi 15 anaknya.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: