Jokowi Ajak Masyarakat Bangun Kebersamaan Pada Peringatan Isra Mi’raj

Jokowi Ajak Masyarakat Bangun Kebersamaan Pada Peringatan Isra Mi’raj

HarianDepok.com , Berita – Nasional , Dalam memperingati hari Isra Mi’raj, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk ikut membangun kebersamaan, menyingkirkan sikap saling menyalahkan dan saling mengejek serta merasa diri paling baik. Ajakan tersebut  Jokowi sampaikan lewat  pidatonya ketika dalam pelaksanaan acara peringatan Isra Mi’raj yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (15/05/2015) malam. Acara tersebut juga dihadiri oleh para pimpinan lembaga tinggi negara, para duta besar-

negara sahabat serta para menteri Kabinet Kerja, dan  tokoh agama. Uraian Isra Mi’raj disampaikan oleh Syamsul Anwar yang merupakan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, serta sambutan disampaikan oleh Lukman Hakim Saifuddin yang merupakan  Menteri Agama, dan pembacaan doa penutup disampaikan oleh Syarief Hidayatullah Ridwan Lubis yang merupakan seorang Guru Besar UIN.

Seperti yang dikutip dari poskotanews.com “Mari kita membangun kerukunan, kebersamaan, toleransi, serta mem bangun rasa saling percaya. Tidak hanya itu, saya juga mengajak tokoh masyarakat, agama,  dan komponen bangsa lain guna membangun bangsa dengan penuh keikhlasan,” tutur Jokowi. Pada bagian lain, Jokowi menyebutkan bahwa  peristiwa Isra Mi’raj  sangat relevan dengan keadaan sekarang. Agama yang dipahami dan dihayati akan memberikan nilai-nilai hakiki kehidupan yang lebih terhormat serta beradab.

“Saya mengajak seluruh umat Islam dan segenap komponen bangsa untuk menyadari konsep pembangunan Indonesia sebagai negara yang ber-Tuhan, negara reigius yang  dan bebas dari kesenjangan sosial, kemiskinan, serta menjadi negara yang adil dan makmur dan sejahtera,” ujarnya. Jokowi. Menurut Jokowi, kemiskinan dan pengangguran dapat kita tanggung bersama lewat pertumbuhan ekonomi dan pendidikan  sehingga radikalisme  tidak akan tumbuh subur. “Maka dari itu, mari kita terus teguhkan kebhinekaan dan perkuat restorasi sosial untuk wujudkan masyarakat Indonesia damai, luhur, dan mampu menjaga perbedaan dalam negara majemuk,” tutur Jokowi.

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok