Kerugian Akibat Terbakarnya Pasar Lembang Diperkirakan Mencapai Miliaran Rupiah

Kerugian Akibat Terbakarnya Pasar Lembang Diperkirakan Mencapai Miliaran Rupiah

foto : sindonews.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pada Kamis (14/05/2015)malam kemarin, pasar  tradisional Panorama, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat,hangus di lalap sijago merah. Akibat kebakaran tersebut, ribuan kios beserta dagangannya hangus terbakar. Namun saat ini pihak Kepolisian Resor Cimahi tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Kami saat ini masih menyelidiki penyebabnya,” ucap Dedy Kusuma Bakti, Kepala Polres Cimahi AKBP di Lembang, Bandung Barat, Jumat (15/05/2015).

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran pada pasar terbesar di Kecamatan Lembang itu. Ia melanjutkan, pihaknya  tidak mau menduga-duga soal awal mula kobaran api di pasar tersebut. “Kami tidak mau menduga-duga soal penyebab kebakaran,” ucapnya. Ia menyebutkan, awal penyelidikan yang sudah dilakukannya yaitu dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu.

Pihaknya juga sudah mengumpulkan beberapa barang bukti yang dinilai bisa dibutuhkan untuk proses penyelidikan bersama Puslabfor Mebes Polri dengan tim INAFIS Polres Cimahi. “Kami juga berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri untuk peristiwa kebakaran ini,” ujarnya. Ia pun mengimbau pada masyarakat supaya tidak terhasut dengan isu- isu yang belum tentu benar berhubungan dengan penyebab kebakaran pasar itu. Jika ada masyarakat mengetahui informasi penyebab kebakaran tersebut, Deddy mengimbau agar segera melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Bilamana ada masyarakat yang mempunyai informasi, diharapkan bisa menyampaikannya pada kami agar segera dapat ditindaklanjuti,” terangnya. Diketahui kobaran api di pasar tradisional tersebut berawal dari dalam pasar, sekitar pukul 20.45 WIB. Petugas pemadam kebakaran baru berhasil menjinakan Kobaran api yang telah menghanguskan sebagian besar Pasar Panorama Lembang itu sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut total kerugian di perkirakan mencapai hingga miliaran rupiah.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok