DPRD Kota Depok, Siap Bantu 11 Miliar Guna Mensukseskan Pilkada Tahun 2015

DPRD Kota Depok, Siap Bantu 11 Miliar Guna Mensukseskan Pilkada Tahun 2015

HarianDepok.com – Berita , Ketua DPRD kota Depok, Hendrik Tangke Allo dalam dukungannya terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada Desember tahun 2015 ini mengaku telah siap untuk memberikan dana kekurangan anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok sebanyak Rp.11 miliar.

Hal ini disebabkan oleh pengajuan Komisi Pemilihan Umum kota Depok yang mengajukan anggaran Pilkada sebesar Rp.49 miliar. Biaya tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Depok tahun 2015 sebanyak Rp.37 miliar, sedangkan sisanya Rp.11 miliar diambil dari Anggaran Biaya Tambahan (ABT) pada bulan Oktober 2015 mendatang.

“Dana Pilkada sebesar Rp.49 miliar sudah disetujui. Angka 37 miliar itu mengikuti anggaran tahun lalu yang sudah turun. Karena ada beberapa hal, anggaran ditambah lagi sebesar Rp.11 miliar. Namun, untuk mengantisipasi ketidakpastian turun atau tidaknya dana tersebut, kami siap bantu dengan cara mengajukan permohonan dengan melampirkan proposal kepada kami sehingga kami beserta Badan Anggaran tahu kemana saja dana tersebut digunakan,” ujar Hendrik saat menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan, Rabu (13/05/2015).

Di lain pihak, Ketua Komisi Pemilihan Umum kota Depok, Titik Nurhayati dalam keterangannya mengenai dana tersebut mengatakan, dana Pilkada sebesar Rp.49 miliar yang telah disetujui itu nantinya akan digunakan sebagai biaya kampanye oleh seluruh pasangan bakal calon wali dan wakil walikota Depok. Hal tersebut mengacu kepada Undang Undang yang isinya mengatakan biaya kampanye wajib ditanggung oleh pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerahnya (APBD).(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)