Atetico Siap Tahan Titel Juara Barcelona

Atetico Siap Tahan Titel Juara Barcelona

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Pada akhir pekan nanti Atletico dikabarkan akan siap menahan Barcelona guna memastikan juara Liga Spanyol pada musim ini, untuk itu Barca mesti mengatasi Atletico Madrid yang sedang melaju dengan impresif.

Dalam usaha tersebut, Barca akan datang bermodal kemenangan dalam lima laga liga terakhir dengan membuat 20 gol tanpa kebobolan satu gol pun. Blaugrana juga tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir lawan Atletico.

Akan tetapi, Los Colchoneros tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Atletico setidaknya sudah tidak terkalahkan dalam 13 laga liga terakhirnya dan bahkan cuma kebobolan gol dalam empat laga di antaranya.

Atletico bertekad untuk menunda pesta juara Barcelona, saat kedua kubu bertarung pada lanjutan La Liga di Vicente Calderon, Senin (18/5) dini hari WIB.

Tim tamu yang sedang dalam euforia positif setelah mengeliminasi Bayern Munchen dari semifinal Liga Champions jelas memburu kemenangan. Dengan jarak empat poin dengan Real Madrid, bila Barca menang di Vicente Calderon artinya gelar juara La Liga 2014-15 menjadi milik mereka.

Walau tak punya peluang juara, Diego Simeone mempersiapkan timnya dengan serius. Dilaporkan oleh as.com dalam sesi latihan hari Rabu (waktu setempat), pelatih asal Argentina itu mencoba starting XI yang mengandalkan Fernando Torres dan Antoine Griezmann di lini depan.

Selain itu, Simeone juga melatih timnya untuk melakukan berbagai macam umpan, termasuk memaksimalkan serangan dari kedua sayap dengan umpan-umpan silang.

“Atletico menjadi juara di Camp Nou tahun lalu. Seharusnya ini tak seaneh itu dalam sepak bola bahwa takdir memutuskan Barcelona punya peluang menjadi juara di stadion kami,’ papar Simeone dilansir laman FIFA.

“Saya harap mereka tidak memenangkannya di sini. Kami berharap untuk memenangkan pertandingan dan memastikan tempat ketiga. Hal demikian tak berpengaruh kepada kami karena ini bukan pertarungan kami. Kami ingin berada di peringkat ketiga dan meraih target yang kami punya,” pungkas Simeone.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten