Motor Bertebaran, Pengusaha Angkutan Kota di Depok Kelabakan

Motor Bertebaran, Pengusaha Angkutan Kota di Depok Kelabakan

HarianDepok.com – Berita , Berkurangnya minat masyarakat untuk mengandalkan angkutan kota sebagai alat transportasi sehari hari, sehingga mengakibatkan menurunnya pendapatan para pengusaha angkutan kota, bahkan ada pula yang sampai menutup usahanya karena selalu merugi.

Hal ini lebih disebabkan karena adanya pertimbangan di sisi keamanan dan ekonomi, sehingga banyak masyarakat yang beralih menggunakan transportasi pribadi seperti motor yang murah, mudah untuk digunakan dan efisien dalam menghadapi arus lalu lintas yang padat.

Akibatnya, banyak para pengusaha jasa angkutan kota yang gulung tikar dan merugi seperti halnya Andri, Supir angkutan kota T19 jurusan Kp Rambutan-Depok yang mengeluhkan berkurangnya pendapatan dari angkotnya.”pusing mas saya, ini aja saya dari pagi baru dapet setoran aja, buat beli bensin aja belum keliatan,”keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh ucok, supir angkutan kota 112 jurusan Kp Rambutan-Depok yang mengaku semakin sulit mencari penumpang akibat mudahnya mendapatkan kendaraan pribadi yang efisien serta murah seperti motor. Ditambah lagi, harga BBM yang tidak menentu, semakin memperparah pendapatannya.

“Mohon dong kami diperhatikan agar kami tak selalu merugi, kami cuma rakyat kecil yang mencari sesuap nasi,” keluh Ucok kepada pemerintah.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)