Polisi Gadungan Berhasil Diamankan Petugas Saat Melakukan Aksinya di Hotel kota Depok

Polisi Gadungan Berhasil Diamankan Petugas Saat Melakukan Aksinya di Hotel kota Depok

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Beberapa waktu lalu, seorang polisi gadungan yang berinisial ii warga Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, dengan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) berhasil diamankan oleh anggota Polsek Cimanggis setelah melakukan aksinya di sejumlah tempat penginapan di bilangan Cimanggis, Depok, Senin (12/05/2015).

Dalam aksinya, tersangka menggunakan seragam dengan perlengkapan lengkap layaknya polisi dan berpura pura sedang melakukan razia pasangan diluar nikah di sejumlah tempat tempat penginapan di wilayah perbatasan antara kota Depok dengan Jakarta Timur.

Tersangka ii diketahui adalah sarjana hukum dan mantan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di DLLAJ. Dengan pengalamannya itu, ii dengan mudahnya bergaya lagaknya seperti polisi asli. Sehingga ia dapat melakukan pemerasan terhadap korbannya dengan rapi.

Komisaris Bambang Irianto, Kapolsek Cimanggis mengatakan bahwa tertangkapnya ii berawal dari banyaknya laporan mengenai keresahan warga serta pemilik penginapan tersebut yang kerap melihat adanya pemerasan terhadap pasangan diluar nikah oleh oknum kepolisian di tempatnya di bilangan Cimanggis, Depok.

“Modus pelaku berpura pura sedang melakukan operasi, namun pada akhirnya berujung pemerasan terhadap korbannya dengan alasan damai. Dari pemerasan tersebut, tersangka bisa mendapatkan uang damai antara Rp.1 juta hingga Rp. 4 juta rupiah,” ungkap Bambang, Selasa (13/05/2015).

Saat ini, pelaku sedang dalam interogasi petugas kepolisian untuk dilakukan pengembangan, apakah ini hanya dilakukan sendiri atau dengan cara berkelompok, tutup Bambang.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)