DPRD Kota Depok, Tolak Pembangunan Apartemen

Babai Suhaimi

HarianDepok.com – Berita , Penolakan terhadap sejumlah pembangunan apartemen di jalan Juanda kota Depok oleh anggota dewan DPRD kota Depok hingga sampai saat ini masih terus berlanjut. Hal ini sengaja dilakukan oleh para wakil wakil rakyat tersebut lantaran pada pembangunan apartemen yang akan dibangun di kisaran jalan Juanda, Depok letaknya tepat di sisi kali Ciliwung yang dapat merusak ekosistem serta bisa berpotensi menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayah kota Depok dan Ibukota.

Dalam penolakan pembangunan apartemen tersebut oleh sejumlah dewan kota Depok didasari dengan telah dilakukannya penelitian mengenai pembangunan apartemen tersebut dan hasilnya dinyatakan dapat merusak lingkungan. Ditambah lagi dengan adanya rencana untuk menyatukan apartemen tersebut dengan pusat pusat bisnis komersil.

Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi mengatakan,”karena pembangunan beberapa apartemen ini posisi keberadaannya sangat dekat sekali dengan kali Ciliwung dipastikan limbah dari apartemen ini akan dibuang ke kali, nah ini yang bisa menjadi penyebab terjadinya kerusakan ekosistem lingkungan dan banjir,” Senin (11/05/2015).

Babai juga mengungkapkan rasa kekhawatirannya terhadap tudingan kota Depok sebagai penyebab banjir di wilayah Ibukota DKI Jakarta yang akan terlontar apabila pembangunan apartemen tersebut diteruskan. “Kami dengan tegas mengecam pembangunan apartemen di jalan Juanda tersebut,” ujarnya.

Ia pun juga mengatakan, selain bisa berdampak menjadi penyebab banjir, keberadaan apartemen apartemen ini juga akan membuat sejumlah jalan jalan utama kota Depok menjadi semakin macet. ” kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait guna membahas serta mencarikan solusi terhadap pembangunan apartemen apartemen tersebut,” tuturnya.

Diketahui bahwa diwilayah kota Depok saat ini tengah marak dibangunnya lahan lahan untuk dijadikan apartemen yang bisa merusak ekosistem lingkungan kota. Selain itu, dampak dari pembangunan apartemen tersebut, bisa mengakibatkan berkurangnya RTH di kota Depok.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)